Jalur Perseorangan Pilkada 2020: Di Bulungan Ada 2 Paslon, Sofian Raga Maju di KTT

KPU Kaltara saat sosialisaso pencalonan perseorangan Pilgub Kaltara, belum lama ini (Foto: Dok Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Selain di Pilgub Kaltara, pasangan bakal calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju melalui jalur perseorangan juga bakal terjadi Pilkada Bulungan dan Tana Tidung.

Ini mengacu kepada tiga bakal calon (bacalon) perseorangan yang sudah mengajukan permohonan akun dan pasword sistem pencalonan (Silon) di dua KPU berbeda tersebut. Demikian dikatakan Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami, kepada Kayantara.com, Minggu (12/1/2020) malam.

“Di KPU Bulungan ada Pak H.Faridil Murad dan wakilnya yang sudah terbuka maju jalur perseorangan, satunya lagi bacalon berinsial S dan F yang juga maju jalur perseorangan,” ungkapnya.

Sedangkan di Kabupaten Tana Tidung (KTT), secara terang-terangan Sofian Raga bersama wakilnya juga dipastikan maju melalui jalur perseorangan, pada Pilbub Tana Tidung. Sama seperti di Bulungan, Sofian Raga juga telah mengajukan permohonan pengambilan akun Silon.

“Baik provinsi dan kabupaten, semua bacalon perseorangan sudah diberikan akun Silon, kita juga masih terus melayani jika ada calon perseorangan lainnya yang ingin mendapatkan akun silon,” bebernya.

Pada tahapan selanjutnya yang telah ditentukan, bacalon perseorangan harus menyerahkan semua dukungan yang diperolehnya ke KPU tempatnya mendaftar, sesuai yang diinput di Silon agar dapat dilakukan verifikasi oleh KPU.

“Penyerahan dukungan ini meliputi foto copy KTP sesuai yang ada di Silon, kemudian diserahkan ke KPU pada Februari mendatang,” bebernya.

Bagi bacalon jalur perseorangan yang ingin ikut serta Pilkada serentak, saat ini masih terbuka sampai batas waktu penyerahan dokumen dukungan ke KPU.

Oleh karenanya, Suryanta mengimbau, bacalon perseorangan sesegera mungkin mengumpulkan dukungan, hingga Februari mendatang. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here