Ajudan Gubernur Kaltara Dikabarkan Positif Covid-19 Ternyata Hoaks

Postingan di media sosial facebook yang mengatakan ajudan Gubernur Kaltara positif Covid-19 ternyata hoaks.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Salah satu ajudan Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie dikabarkan tekonfirmasi positif Covid-19.

Pernyataan ini disampaikan melalui media sosial facebook yang beredar di kalangan masyarakat.

Akun yang membuat postingan itu mengatasnamakan Irianto Lambrie Kaltim. Begini tulisannya; Mohon doakan ajudan yang terserang virus corona covid-19 agar tak menular pada orang lainnya.

Sementara akun lainnya dengan nama Kaltara Terdepan yang diposting ke grup Halo Kaltara mengatakan; Ajudan gubernur dikabarkan positif virus corona, doakan hanya dia sendiri terkena tidak menular ke orang lain. Terima kasih. Info dari GUSTUS.

Hal ini diklarifikasi dalam press release terkait perkembangan kasus Covid-19 di Bumi Benuanta, yang disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara Agus Suwandi, Senin (6/4/2020),

Dia menegaskan berita tersebut tidak terjadi di Provinsi Kaltara alias hoaks. “Dan berdasarkan konfirmasi gubernur bahwa akun tersebut bukan milik beliau (Gubernur Kaltara),” tegasnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kaltara untuk selalu bijak menerima informasi. Kepada mereka yang menyebarkan berita hoaks itu diminta kesadarannya.

“Kami mengajak semua masyarakat Kaltara untuk bersama-sama bekerja sama dalam menangani masalah ini agar bisa dikendalikan dalam waktu singkat,” demikian Agus. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here