Tarakan Masih Punya 35 Spesimen Corona Belum Diperiksa

Sudah Sepekan Kasus Positif COVID-19 di Tarakan Bertahan di Angka 27 Orang

Press release harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tarakan. (Foto: Istimewa)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Hingga pukul 10.00 Wita, Selasa (28/4/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tarakan kembali mencatat tidak ada penambahan kasus positif COVID-19.

Dengan demikian, total kasus positif COVID-19 di Tarakan masih tercatat di angka 27 orang, yang sudah berlangsung selama sepekan terakhir.

“Hari ini tidak terdapat penambahan kasus positif COVID-19. Tapi masih ada 35 sampel spesimen dari Tarakan yang belum keluar hasilnya atau belum diperiksa di BBLK Surabaya,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tarakan, dr Devy Ika Indriarti, Selasa (28/4).

Sementara, lanjut dia, Tarakan menerima satu hasil swab dari BBLK Surabaya yang dinyatakan negatif dan merupakan orang tanpa gejala (OTG) dari klaster Itjima Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

“Dan pada Senin (27/4) kemarin, Tarakan telah mengirim 16 swab, meliputi dari RSUKT sebanyak 13, RSUD Tarakan 3. Jadi sampai hari ini sudah ada 35 sampel swab dari Tarakan yang dikirim ke BBLK Surabaya” sebutnya.

Sementara untuk kasus pasien dalam pengawasan (PDP) hingga hari ini berjumlah 5 orang, meliputi 4 masih dirawat dan 1 meninggal namun terkonfirmasi negatif COVID-19.

Sredangkan untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19 tercatat sebanyak 296 oran. Adapun ODP yang masih dipantau oleh Puskesmas sesuai wilayah tempat tinggal ODP sebanyak 127 orang, dan 169 yang telah dinyatakan selesai.

Kemudian jumlah orang tanpa gejala (OTG) ada 350 orang. Sementara OTG yang masih dilakukan pemantauan sebanyak 193 orang, dan 157 orang selesai.

Adapun masyarakat yang melaporkan diri ke Hotline Dinkes Tarakab, tanpa gejala dengan kondisi sehat sebanyak 833 orang dan akan terus dilakukan pemantauan. (*)

Reporter: Supriyadi
Editor: Mansyur Adityo

Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here