COVID-19 Kaltara: Dua OTG Terkonfirmasi Negatif, Kasus Positif Tidak Bertambah

Press release harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Utara, siang tadi. (Foto: Istimewa)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Dua orang tanpa gejala (OTG) di Kabupaten Bulungan dinyatakan negatif dari virus corona atau Covid-19.

Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab di Batlitbangkes Jakarta sebanyak dua kali beruntun yang diterima oleh Gugus Tugas Percepatan Penamganan Covid-19 Kalimantan Utara, Selasa (12/5/2020).

Kedua OTG yang terkonfirmasi positif, Juru Bicara Covid-19 Kaltara Agust Suwandy mengatakan, berinisial ST (41) laki-laki dan FTM (43) perempuan.

“Data negatif lainnya yang disampaikan ke kami masih menunggu satu kali pemeriksaan dan masih dalam proses. Sehingga kami belum bisa memberikan kesimpulan negatif untuk beberapa data yang telah disampaikan,” katanya, dalam press releasenya, siang tadi.

Mengenai pasien positif Covid-19 di RUSD Tarakan yang dikabarkan sembuh, pihaknya belum bisa memastikan lantaran masih menunggu konfirmasi dari pihak rumah sakit milik provinsi tersebut.

“Untuk kasus positif kami belum menerima tambahan informasi terbaru, jadi masih berjumlah 132 orang seperti yang kami sampaikan pada press rilis kemarin,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui dari 132 pasien positif itu tersebar masing-masing 36 di Tarakan 36 dan Nunukan, Malinau 22, Bulungan 38 serta masih nol di Tana Tidung. Sementara ODP dari lima kabupaten berjumlah 188, dan 750 OTG. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here