COVID-19 Tarakan: Dua ABK KM Fuen Sembuh, Total jadi 50 Orang

Press rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pasien positif yang dinyatakan sembuh dari corona di Kota Tarakan hingga Kamis (2/7/2020), kembali bertambah menjadi 50 orang.

Jika sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan melaporkan pasien sembuh tercatat dua orang, hari ini terjadi penambahan sebanyak lima orang.

Dari lima orang itu, dua diantaranya anak buah kapal (ABK) KM Fuen 07 yang terjangkit Covid-19 beberapa waktu. Sementara sisanya warga Tarakan dari kasus transmisi lokal.

“Semua pasien sembuh ini akan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr Devi Ika Indriarti, dalam pres rilisnya secara virtual, pagi tadi.

Dengan terus bertambahnya pasien Covid-19 yang sembuh, Devi mengatakan, sampai saat ini jumlah pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan sebanyak 28 orang. Dari jumlah tersebut, 22 orang diantaranya di rawat di RSUKT dan 6 orang lainnya menjalani perawatan di RSUD. “Hari ini tidak ada penambahan pasien positif Covid-19, sehingga jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 masih bertahan diangka 78 kasus,” sebutnya. (sur)

Hari ini terdapat penambahan 5 pasien yang dinyatakan sembuh dari COMD-I9, yaitu :

  1. COVID4O, By (Perempuan,49 Th) Kel. Pamusian
  2. COVID53, MNA (taki-laki, 30 Th) Kel. Karang Anyat
  3. COVID56, AM (Laki-laki, 24 Th) ABK Fuen 07
  4. COVID60, ER (Perempuan, 34 Th) Kel. Juata Laut
  5. COVID62. I (Iaki-taki, 21 Th) ABK Fuen 07
Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here