NasDem Terbitkan Rekomendasi Dukungan untuk Umi-Herman dan Laura-Hanafiah

Dukungan NasDem untuk Kontestan Pilkada di Kaltara Sudah Final


Petahana Pilkada Nunukan Hj Asmin Laura Hafid dan bakal calon wakil bupati Tana Tidung Herman bersama pengurus DPW Partai NasDem foto bersama usai menerima SK rekomendasi dukungan dari DPP.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Rekomendasi dukungan Partai Nasional Demokrat (NasDem) terhadap pasangan bakal calon (paslon) yang maju di Pilkada serentak 2020 di Kalimantan Utara (Kaltara) telah final.

Terbaru, partai pimpinan Surya Paloh ini merekomendasikan paslon bupati dan wakil bupati Tana Tidung dan Nunukan. Yaitu Hj Umi Suhartini-Herman, dan Hj Asmin Laura Hafid-Hanafiah (Amanah).

Sebelumnya, NasDem juga telah mengeluarkan rekomendasi untuk paslon bupati dan wakil bupati Malinau, Marthin Labo-Datu Nasir. Serta Najamuddin-Ari Yusnita di Pilkada Bulungan, dan Irianto Lambrie-Irwan Sabri yang maju di pemilihan gubernur (pilgub) Kaltara.

“Seluruh rekomendasi yang telah dikeluarkan DPP untuk seluruh calon kepala daerah di Kaltara baik tingkat kabupaten maupun provinsi sudah final, selanjutnya paling lambat akhir Agustus ini, DPP akan dikeluarkan SK (surat keputusan) B1KWK untuk pendaftaran di KPU tanggal 4 September nanti,” terang Sekretaris DPW NasDem Kaltara, Supa’ad Hadianto kepada Kayantara.com, Rabu (12/8).

Ia menuturkan, dukungan NasDem untuk paslon kepala daerah baik di pemilihan bupati (pilbup) di Kaltara maupun pilgub berdasarkan hasil survei yang dilakukan seluruh tingkatan pengurus partai.

“Banyak pertimbangan partai sehingga memutuskan kepada pasangan calon yang akan maju di pilkada bupati maupun pilgub Kaltara, salah satunya hasil survei dan kajian-kajian yang dilakukan pengurus partai baik DPP, DPW maupun DPD,” kata anggota DPRD Kaltara ini.

Untuk diketahui, NasDem di DPRD Tana Tidung berdasarkan hasil Pemilu 17 April 2019 lalu meraih dua kursi. Sementara di DPRD Nunukan hanya satu kursi.

Adapun syarat minimal pencalonan kepala daerah di Tana Tidung empat kursi, dan lima kursi di Pilkada Nunukan yang dihelat 9 Desember mendatang. (sur)

Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here