Ini Alasan Gubernur Zainal Pakai Motor Tinjau Posko Penanganan COVID-19 di Perbatasan Berau-Kaltara

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang bersama instansi terkait saat mengendarai sepeda motor menuju lokasi Posko Penanganan COVID-19 di perbatasan Berau-Kaltara. (Foto: Media Relasi ZIYAP)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH., M.Hum meninjau Posko Penanganan COVID -19 di perbatasan Kabupaten Berau, Kaltim dan Bulungan, Kaltara di Kilometer 57, Senin (21/2/2021).

Uniknya, menuju lokasi Posko Penanganan COVID-19, Gubernur Zainal lebih memilih mengendarai motor dengan menempuh jarak puluhan kilometer.

Gubernur Zainal beserta rombongan bertolak sekitar pukul 09.00 Wita dari Kantor Gubernur Kaltara, usai mengikuti apel bersama Wakil Gubernur Kaltara, Dr. Yansen TP dan seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemprov Kaltara.

Di mana, Gubernur Zainal dan rombongan akhirnya sampai di Posko Penanganan Covid-19 satu jam lebih kemudian.

Bukan tanpa sebab mantan Wakapolda Kaltara itu memilih menunggangi kuda besi untuk ke perbatasan Kaltim dan Kaltara.

Pasalnya, selain hobi mengendari motor, Gubernur Zainal ingin melihat langsung kondis Jalan Trans Kaltara yang berbatasan dengan Kaltim.

“Saya mau lihat bagaimana kondisi jalan yang ada, kan kalau naik mobil saya tidak bisa lihat lubang kecil yang ada di jalan,” ungkap Zainal A Paliwang.

Dengan bisa melihat kondisi langsung badan Jalan Trans Kalimantan, diakui Gubernur Kaltara, nantinya instansi terkait langsung diperintahkan untuk segera dilakukan perbaikan.

“Kan kita lihat dulu baru itu didata, setelah itu akan kita perintahkan instansi terkait melakukan perbaikan dengan segera,” tegas Gubernur. (*)

Sumber: Media Relasi ZIYAP

Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here