Dongkrak Perekonomian Kaltara, BPD HIMPI Kaltara Bersinergi Dengan DPMPTSP

Plt. Kepala DPMPTSP Faisal Syabaruddin,  menerima kunjungan Ketua Umum BPD HIPMI Kaltara, Ahmad Syamsir Arief, Senin (1/3/2021).

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Di tengah pandemi yang masih menjalar ke jantung ekonomi dunia, sempat membuat perekonomian Indonesia turun drastis.

Karena itu, Presiden Joko Widodo mengimbau dukung dan terus pacu semua kegiatan yang bisa membuat sektor ekonomi bangkit dan berkembang.

Tak dipungkiri akibat Covid-19 ini, hampir seluruh daerah merasakan dampaknya termasuk Provinsi Kaltara.

Melihat hal ini membuat BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kaltara, terus berpacu melakukan giat yang bisa menopang sektor ekonomi Kaltara terus meningkat. Khususnya bersinergi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltara.

Bertempat di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Plt. Kepala DPMPTSP Faisal Syabaruddin,  menerima kunjungan Ketua Umum BPD HIPMI Kaltara, Ahmad Syamsir Arief, Senin (1/3/2021).

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum BPD HIPMI Kaltara menjelaskan bahwa HIPMI mendukung program pengembangan ekonomi Kalimantan Utara dan siap melakukan sinergi dalam rangka memajukan perekonomian di daerah.

Plt. Kadis DPMPTSP sangat menyambut baik dan berterima kasih atas dukungan organisasi profesi pengusaha muda ini, juga menyampaikan akan melibatkan BPD HIPMI  Kaltara pada pertemuan Forum BIMP-EAGA .

“BPD HIPMI Kaltara juga telah melakukan audensi dengan  Jajaran Kepala BKPM RI Bapak Bahlil Lahadalia, dan diarahkan untuk bisa membangun komunikasi yang aktif dengan para pelaku usaha yang beroperasi di Kalimantan Utara, hal ini perlu dilakukan agar meminimalkan hambatan kegiatan investasi di daerah,” jelas  Arief. (kyt)

Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here