Buka Muskab ke III Perbakin Nunukan, Hanafiah: Pengurus Harus Punya Semangat Juang Tinggi

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Persatuan Penembak Indonesia (PERBAKIN) Kabupaten Nunukan mengadakan Musyawarah Kabupaten (Muscab) ke III Tahun 2021.

Muscab kali ini mengangkat tema “Melangkah Bersama dan Berprestasi” yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Dwikora Sungai Sembilang Kabupaten Nunukan, Sabtu (5/6/2021).

Dalam musyawarah yang mengagendakan pemilihan ketua Perbakin yang baru ini, Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah meminta agar segenap peserta musyawarah benar benar memilih ketua yang memiliki semangat juang yang tinggi dan rela meluangkan waktu, tenaga, dan finansial memajukan Perbakin di Kabupaten Nunukan.

“Semoga nantinya terpilih pengurus pengurus yang memiliki semangat juang yang tinggi dalam rangka membawa organisasi Perbakin kabupaten Nunukan bisa berkiprah baik di kancah provinsi, nasional bahkan ke Internasional”, ujar Hanafiah.

Diwaktu yang sama, Wabup H. Hanafiah juga mengatakan selamat kepada Atlet Tembak Igustin yang akan mewakili Kalimantan Utara dalam mengikuti kejuaraan nasional menembak yang diselenggarakan di Papua.

“Terimakasih kepada Ananda Igustin, yang telah membawa nama Nunukan mewakili Kalimantan Utara untuk berlaga di kejuaraan menembak di Papua, kami dari Pemerintahan Daerah sangat mendukung dan bangga.

Kepada cabor-cabor yang berprestasi, pemerintah tetap berkomitmen untuk membantu terutama melalui KONI, melalui Disparpora tentu dengan kemampuan keuangan yang dimiliki”, ungkap Hanafiah.

Tidak lupa, Hanafiah juga meminta kepada para tamu yang datang agar doa, supaya kedepan Kabupaten Nunukan memiliki kemampuan keuangan sehingga bantuan bantuan kepada cabor cabor yang ada di kabupaten Nunukan bisa lebih meningkat lagi.

Ketua Panitia Muskab Evran Sherwin melaporkan bahwa ada 6 club yang sudah terdaftar di Perbakin akan mengikuti Muskab dan pemilihan ketua yang baru, antara lain Club Karima, Club JBSC, Club Lapas SC, Club Semaring, Club Tamariung, dan club Zahara, termasuk pengurus Perbakin lama.

“Adanya Muskab ini bertujuan untuk memilih ketua kepengurusan yang baru di Nunukan, periode 2021-2025. Dan ada 6 Club ditambah kepengurusan yang lama mengikutinya,” jelas Evran. (hms)

Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here