Turnamen Futsal Antar Tingkat SMA di Tarakan Kembali Digelar

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Setelah lama vakum, SMA Negeri 1 Tarakan kembali menggelar turnamen Futsal antarsekolah tingkat SMA se-Kota Tarakan yang dilangsungkan di Gedung Olahraga (GOR) Tarakan.

Kepala SMAN 1 Tarakan Weti Heri Murtininingrum mengatakan bahwa turnamen ini sudah lama tidak diadakan karena terkendala pandemi Covid-19.

“Biasanya di kota Tarakan diadakan turnamen futsal antara sekolah, selama beberapa tahun dikarenakan pandemi covid-19 tidak selenggarakan dan sekarang dimungkinkan untuk diselenggarakan.”ujar Weti usai membuka turmanen tersebut, Sabtu, (27/9/2022)

Weti juga mengungkapkan, turnamen futsal kali ini menjadi ajang silaturahmi antarsekolah.

“Para siswa merasa senang bisa bertanding lagi, ini juga ada rasa kebanggaan sekolahnya bisa bertanding apalagi memenangkan turnamen ini,” ungkapnya

Ada 35 tim SMA se-Tarakan yang mengikuti turnamen tersebut. “Hampir semua sekolah yang ada di Tarakan mengikuti kegiatan ini, semua berjumlah 35 tim, karena setiap sekolah ada yang mengirimkan 2 hingga 3 tim,” katanya

Sementara itu, Field Manager (FM) PT PHI Zona 10 Tarakan Field, Isrianto Kurniawan melalui Community Development, M. Abrar Putra Siregar mengatakan pihaknya menggandeng SMA Negeri 1 Tarakan dalam pelaksanaan turnamen Futsal Tingkat SMA, SMK, dan MA se-Kota Tarakan.

Sehingga memunculkan bibit-bibit pemain futsal yang berprestasi.

“Kami terus berupaya mensupport kreativitas anak muda di kota Tarakan, salah satunya melalui event futsal seperti ini sehingga bisa melihat munculnya bibit-bibit pemain futsal yang memiliki talenta yang bagus kedepannya dan bisa dikembangkan organisasi futsal yang ada di Tarakan,” ucapnya

Abrar berharap agar setiap pemain futsal terus menjaga supportifitas dalam bermain sehingga tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Kami berharap para pemain terus menjaga suportifitas dari pemain muda yang ada di kota Tarakan, semoga dalam kegiatan ini mendapatkan bibit baru yang berkompeten di bidang olahraga futsal ini,” tutupnya. (pri)

Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here