Gelar Jumat Curhat, Polsek Mentarang Imbau Warga Jaga Kamtibmas

KAYANTARA.COM, MALINAU – Kapolsek Mentarang IPDA Welli bersama Bhabinkamtibmas Polsek Mentarang melaksanakan silaturahmi mendengarkan keluh kesah masyarakat melalui program Jumat Curhat kepada warga desa Temalang dan Desa Long Siku. Jumat (6/1/2023)

“Pada kesempatan kali ini kami dari kepolisian Sekitar (Polsek) Mentarang menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta himbauan kepada masyarakat agar bersama sama menjaga Kamtibmas yang kondusif,” kata Kapolsek Mentarang.

Diketahui, kegiatan Jumat Curhat merupakan program “Quick Wins” Presisi Polri yang mendapatkan apresiasi dari Presiden RI Joko Widodo berkaitan dengan Jum’at Curhat.

“Program Jum’at Curhat merupakan program Kapolri yang diadakan setiap Jum’at secara serentak, setiap Kapolsek, Kapolres, Kapolda untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat,” terangnya

Pada kegiatan kali ini, Kapolsek Mentarang, IPDA Welli menjelaskan kepada masyarakat bahwa kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan untuk mendengarkan secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan dari masyarakat terkait pelayanan kepolisian di wilayah Kapolsek Mentarang.

“Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga merupakan bentuk interaksi secara langsung polri dengan masyarakat atau Quick Respon, dimana mendengarkan langsung laporan dari masyarakat demi menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya

Welli mengungkapkan bahwa pihaknya sangat membutuhkan masukkan dari masyarakat seperti kritik dan saran.

“Ini sebagai bahan evaluasi kami kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan kepolisian khusunya polsek Mentarang,” katanya.

Sebelum menutup kegiatan Jumat Curhat, Welli juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap melaporkan ke Polsek Mentarang apabila terjadinya suatu permasalahan di masyarakat.

“Apabila ada permasalah di masyarakat agar dapat melaporkan ke Polsek dan tidak mengambil keputusan sendiri yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain,” tutupnya. (pri)

Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here