Wali Kota Sambut Baik Sidang Majelis Umum ke-IV GBI Kaltara

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes menghadiri pada pembukaan Sidang Majelis IV Umum Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kaltara yang diselenggarakan di Royal Criown Tarakan pada Kamis, 27 April 2023.

Kegiatan ini disaksikan oleh unsur pengurus GBI Pusat, Kementerian Agama, para Aras Gereja, dan keluarga besar GBI Kaltara.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyambut baik diselenggarakannya Sidang Majelis Umum Daerah yang ke-4 GBI Kalimantan Utara ini dan menyatakan bahwa pelaksanaan sidang tersebut bukan hanya bertujuan untuk memperkuat GBI Kaltara dalam mencapai visinya, tetapi juga menunjukkan komitmen dan usaha untuk memajukan umat serta meneruskan keberlangsungan organisasi dalam jangka panjang.

“Semoga kepengurusan yang akan dibentuk pada persidangan ini dapat menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya dan mampu menjalin kolaborasi dengan semua pihak, baik dengan pemerintah, antar lembaga, dan dengan masyarakat pada umumnya,” harapnya.

Selain itu, Wali Kota juga memberikan penghargaan kepada seluruh umat Kristiani di Kota Tarakan yang telah memberikan sumbangsih bagi pembangunan. Wali Kota mengakui bahwa peran tersebut tidak terlepas dari upaya para pemuka agama dan eratnya hubungan antar umat seagama, antar umat beragama, dan antara umat beragama dengan pemerintah.

Wali Kota berharap para tokoh agama dan umat beragama dapat terus mengambil peranan di dalamnya dan senantiasa menjadi mitra terbaik pemerintah.

Dalam bidang keagamaan, Pemerintah Kota juga berkomitmen untuk menjamin kebebasan beragama di Kota Tarakan dan mendukung berbagai aktivitas keahamaan di Kota Tarakan, di mana umat beragama dapat menjalankan ibadah dengan baik dan lancar dengan penuh toleransi di tengah-tengah keberagaman. (adv)

Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here