Gubernur Zainal Beri Motivasi Warga Binaan Lapas Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Warga binaan tetap semangat dan aplikasikan pelatihan dan dibimbingan di lapas. Diungkapkan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum ketika mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tarakan, Jumat (26/1).

Dalam kunjungan tersebut Gubernur Zainal selain bersilahturahmi juga ikut melakukan ibadah solat jumat bersama Warga Binaan Pemasyarakatan.

Gubernur mengungkapkan tujuan mengunjungi lapas tersebut selain bersilahturahmi memberikan motivasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Saya melihat lapas disini cukup bagus karena para penghuni diberi pelatihan dan keterampilan,” ujarnya.

Gubernur meminta pengurus Lapas Tarakan untuk terus menerus memberikan bimbingan dan pelatihan kepada warga binaan tersebut.

Tambahnya, dengan pemberian pelatihan ketika WBP sudah selesai menjalani pidananya disini akan dapat membantu ketika berada bermasyarakat.

Untuk menumbuhkan semangat motivasi, Gubernur didampingi Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kaltara, Dr. Bustan, SE., M.Si., ikut bermain futsal kepada WBP.

“Pesan saya supaya di dalam lapas ini berkelakuan baik dan ketika keluar dari lapas ini supaya bisa menjalankan apa yang dilakukan disini sebagai bekal mereka, terbebas dari pidananya,” pungkasnya. (dkisp)

Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here