Giat Rutin Bulanan, Kapolda Kaltara Pimpin Anev Gangguan Kamtibmas Satker Polda Kalimantan Utara dan Jajaran

KAYANTARA.COM, BULUNGAN – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, melaksanakan kegiatan rutin yaitu Anev Bulanan gangguan kamtibmas di Mako Polda Kaltara, Senin (06/05/2024).

Kapolda Kaltara memimpin anev Bulanan kepada Personel Polda Kaltara dalam rangka evaluasi kinerja masing-masing fungsi Kepolisian yang ada di Polda Kaltara dan Jajaran untuk mengetahui apa kendala-kendalanya dan pencapaian hasil kinerja dari setiap fungsi atau unit kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan untuk menjaga Kamtibmas Wilayah Hukum Kalimantan Utara serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolda Kalimantan Utara menekankan kepada seluruh personel Polda Kaltara untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada Serentak 2024 serta memerintahkan kepada para Kasatker dan Kasatwil agar meningkatkan waskat sehingga pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan personel bisa berkurang.

Kapolda Kaltara juga menerangkan, Perlunya meningkatkan kinerja bagi Personel Polda Kaltara baik secara pre-emtif, preventif dan refresif Kepolisian dalam memelihara Kamtibmas, menegakan hukum dan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat untuk menjaga keamanan dalam negeri menjelang Pilkada Serentak 2024.

Dalam anev tersebut, tidak lupa mengingatkan Personel Polda Kaltara agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan institusi serta menurunkan marwah Polda Kaltara.

“Dalam perhelatan Pilkada Serentak 2024 Saya Menekankan bahwa Polri tetap harus menjaga Netralitas, tidak terlibat politik praktis” Ujar Kapolda Kaltara

Sinergitas dan Solidaritas TNI Polri merupakan hal yang mutlak dilakukan Sehingga perlu adanya kegiatan bersama antara keduanya agar semakin solid dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah, khususnya Kaltara yang pada akhirnya akan memberi rasa aman, nyaman, kepada masyarakat.

“Semoga yang dilakukan oleh Personel Polda Kaltara dalam menjalankan tugasnya dalam menjaga Kamtibmas wilayah Kalimantan Utara menjadi amal perbuatan baiknya dikemudian hari,” pungkasnya. (hms-polda)

Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here