Hasan Basri Bagikan 30 Alat Penyemprotan Disinfektan ke Masyarakat

Staf Hasan Basan saat menyerahkan alat penyemprotan disinfektan kepada masyarakat, siang tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pandemi virus Corona atau COVID-19 kian memperihatinkan. Sebagian besar kelompok masyarakat turut andil dalalm meminalisir penyebaran virus tersebut. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Menyikapi masalah yang meresahkan masyarakat ini, Wakil Ketua Komite II DPD RI Hasan Basri menganjurkan agar tetap mawas diri. Serta saling mengingatkan baik melalui media sosial maupun dengan memasang pamplet atau baliho. Hal ini juga dilakukan Hasan Basri yang turun langsung ke lapangan.

“Kami juga membagikan alat penyemprotan disinfektan sebanyak 30 buah ke beberapa ormas dan OKP serta ketua RT,” kata Senator Kaltara ini.

Tak hanya itu, Hasan Basri nantinya juga akan membagikan sebanyak 2000 masker kepada masyarakat.

Hasan Basri mengharapkan alat penyemprotan disinfektan yang dibagikan kepada masyarakat dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Kedepan bantuan serupa akan diupayakan terhadap setiap masjid yang ada di Kaltara, sehingga secara mandiri bisa dilakukan penyemprotan setiap hari,” ujarnya.

Bantuan ini mendapat respon positif dan apresiasi dari semua penerima. Salah satunya dari Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Santi Sardi.

“Kami mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pak Hasan Basri atas pasrtisipasinya melalui MCCC, alat ini akan sangat membantu Tim MCCC dalam menjalankan misi kemanusiaan dalam menghadang penyebaran virus Covid-19,” kata Santi.

Hal senada juga disampaikan beberapa pihak lain yang mendapatkan bantuan yang sama. Mereka mengatakan akan segera melakukan penyemprotan disinfektan ke bebrapa rumah ibadah dan fasilitas umum maupun rumah warga yang sekiranya bisa dilakukan. (*)

Editor: Mansyur Adityo

Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here