Kapolda Berikan Bansos kepada Warga Papua di Malinau, Indrajit: Papua adalah Kita

Kapolda Kaltara Irjen Pol Indrajit saat makan siang bersama warga Papua yang telah lama menetap di Kabupaten Malinau usai memberikan bantuan.

KAYANTARA.COM, MALINAU – Permasalahan yang terjadi di Tanah Air tak hanya  pandemi covid-19 yang kini tengah melanda  Indonesia. Melainka isu Papua juga menjadi persoalan bangsa ini yang harus menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat .

Permasalahan separatis yang membuat gejolak di Papua hingga kini tak juga usai. Melihat itu Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol Indrajit bersama Danrem 092/ Maharajalilla Brigjen Inf Suratno di tengah kunjungannya meninjau Kampung Trengginas di Pulau Sapi Kabupaten Malinau, menyempatkan diri bertemu untuk bertatap muka  dengan masyarakat Malinau asal Papua yang telah lama bermukim di Bumi Intimung.

Tercatat ada delapan orang warga Papua yang bermukim di Malinau diundang khusus oleh Kapolda ke Mapolres Malinau untuk bersilaturahmi dan menerima bantuan sosial yang diserahkan secara langsung oleh Kapolda dan Danrem.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menekankan Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Kita harus tahu bahwa masyarakat Papua adalah saudara kita juga, teman dan keluarga, Papua adalah bagian dari NKRI, Papua adalah kita,” tegas Kapolda. Sementara Morson Tbibiati salah seorang warga asli Papua asal Manokwari, Papua Barat mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan yang dia terima. Ia mengaku selama pandemi ini berlangsung belum mendapat bantuan apapun.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda atas bantuan kepada kami, warga Papua yang tinggal di Malinau, selama ini kami belum mendapat bantuan apapun, semoga semua kebaikan yang bapak lakukan diberkati oleh Tuhan,” singkat pria yang telah 32 tahun menetap di Malinau itu. (sur)

Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here