1.530 KK Diusulkan jadi Calon Penerima BLT Tahap IV

Ilustrasi

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Berdasarkan data Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), masih terdapat 1.530 kepala keluarga (KK) yang belum menerima bantuan langsung tunai (BLT). Data ini diketahui pada rapat penyaluran BLT tahap IV di Kantor Gubernur Kaltara lt 3, Kamis (16/7).

Mengetahuinya, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Provinsi Kaltara, Datu Iqro Ramadhan meminta agar data tersebut untuk segera dimasukkan kedalam data penerima BLT tahap IV.

1.530 KK calon penerima ini berdasarkan usulan dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemprov Kaltara kepada Dinsos Kaltara. Nantinya data ini akan segera digabungkan dengan 833 KK yang telah terdaftar diawal sebagai calon penerima. “Tolong datanya disampaikan langsung ke Biro Kesra. Saya minta data itu betul-betul bisa dipertanggungjawabkan, jangan sampai begitu dibagikan ternyata sudah dapat,” ujarnya.

Datu Iqro meminta petugas yang menyalurkan BLT tahap IV untuk bersikap tegas. “Kalau orangnya tidak ada, jangan dibagikan, kita kembalikan, supaya tidak jadi masalah nantinya,” tuturnya.(humas)

Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here