Fun Bike, Konvoi Komunitas Otomotif dan NBOD Meriahkan HUT Lantamal Tarakan dan RI ke 78

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Memeriahkan acara puncak HUT Lantamal XIII ke 8 dan HUT RI ke 78, Lantamal XIII menggelar kegiatan Fun Bike, Konvoi Komunitas Otomotif Tarakan dan NBOD (Naval Base Open Day) dilaksanakan pagi hingga siang tadi, Minggu (13/8/2023).

Komandan Lantamal XIII, Laksamana Pertama TNI Deni Herman mengatakan Sebelum pelaksanaan acara puncak, rangkaian kegiatan lainnya telah sukses dilaksanakan diantaranya pertandingan voli, kegiatan pertandingan futsal pelajar dan kegiatan binaraga kompetisi fitness dan yang terakhir kegiatan fun bike.

“Hari ini kami undang masyarakat umum kami sediakan panggung hiburan. Tujuannya untuk mengenalkan Lantamal XIII kepada masyarakat umum bahwa kita ada markas komando,” ujarnya.

Ia berharap, keberadaan Lantamal XIII, mendukung tugas TNI AL dengan wilayah di Kaltara aman dan tentu harus didukung komponen masyarakat, TNI Polri, pemda dan pemprov unsur forkopimda dan stakeholders.

“Sejauh ini sarpras Mako Lantamal XIII semua sudah didukung dari amrkas utama, fasilitas olahraga standar internasional, lapangan futsal dan voli dan dermaga cukup panjang bisa disandari kapal besar. Diharapkan bisa menjalin silaturahmi khususnya masyarakat Tarakan,” paparnya.

Danlantamal juga mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini sekaligus dilaksanakan penyerahan hadian untuk atlet binaraga yang mendapat juara. Termasuk juga penyerahan hadiah volley ball dan futsal serta lomba renang serta show bike serta door stop.

Dikesempatan itu, lanjutnya, juga menyampaikan salah satu kegiatan yang dikompetisikan adalah Body Fitness Competition. Ini sebagai ajang pembinaan atlet di daerah.

“Saya yakni sekali banyak bibit-bibit atlet yang berpotensi di kaltara ini, suatu harapan besar dengan adanya event ini akan lahir atlet-atlet profesional yang berprestasi di ajang berikutnya, baik lokal maupun nasional. untuk itu continunietas event ini akan sangat dibutuhkan,” ungkap Danlantamal XIII Tarakan. (HMS)

Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here