Bersama Warga Long Midang Krayan, Satgas Pamtas dan Batalyon 7 Gelar Kerja Bakti

Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 5/105 Tarik/PG Pos Gabma Long Midang bersama TDM Batalyon 7 Regimen Sempadan bersama warga saat melakukan kerja bakti.

KAYANTARA.COM, KRAYAN – Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah Krayan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 5/105 Tarik/PG Pos Gabma Long Midang bersama TDM Batalyon 7 Regimen Sempadan dan masyarakat perbatasan RI-Malaysia melakukan pembersihan di Lokasi Long Midang Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan, Senin (5/9/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Gabma Long Midang (Serma Januar Afandi) Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG, dalam keterangan persnya.

Ia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan personel Satgas Pamtas dan anggota TDM yang bergabung di Pos Long Midang bersama masyarakat dengan membersihkan parit dan lingkungan sekitar Desa Buduk Kinangan Long Midang Krayan.

Sebagai prajurit TNI yang berasal dari rakyat dan akan kembali lagi ke rakyat, serta memiliki slogan “Bersama Rakyat TNI Kuat” apa yang dilakukan satgas Yonarmed 5/105 Tarik/PG ini merupakan langkah positif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Setiap kegiatan yang berhubungan dengan kepentingan bersama untuk warga, kami dan warga saling mendukung demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pada kesempatan ini, kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), baik itu kebersihan lingkungan maupun kebersihan diri masing-masing agar selalu tercipta kehidupan sosial yang sehat,” kata Danpos.

Sasaran karya bakti kali ini yaitu membersihkan parit yang tersumbat dan lingkungan dengan harapan tercipta keindahan kebersihan dan kerapihan kampong.

Serta membuat aliran air menjadi lancar dan mengurangi risiko banjir saat hujan deras karena saat ini curah hujan di Krayan cukup tinggi.

“Kegiatan bersama masyarakat seperti ini harus tetap dilakukan secara terus menerus agar hubungan baik dengan masyarakat sekitar terus terjaga, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan semangat kebersamaan antara Prajurit Satgas Pamtas dengan masyarakat yang selama ini telah berjalan dengan baik,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Yosef Tilo selaku Tokoh Masyarakat Long Midang mengucapkan terima kasih kepada Anggota Pos Gabma Long Midang Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 5/105 Tarik/PG dan TDM Yon 7 RS atas kerjasamanya telah membantu warga dalam kegiatan kerja bakti ini.

Sehingga tercipta lingkungan yang bersih, rapi dan  terhindar dari banjir saat hujan deras. “Kami semua sangat senang atas kehadiran bapak-bapak dari TNI dan TDM yang telah membantu kegiatan pembersihan ini, semoga kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat,” katanya. (sk)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here