Seorang Nenek Terjatuh di Kamar Mandi, Tim Satgas Pamtas Yonarmed Turun Gunung Beri Pertolongan

KAYANTARA.COM, KRAYAN – Personel Satgas Pamtas RI- Malaysia Yonarmed 5/105 Tarik/PG Pos Kout Long Bawan mendatangi rumah salah satu warga Desa Lepatar Kecamatan Krayan Barat setelah menerima informasi melalui pesan WhatsApp dari Ika 37 th bahwa ada warga terluka akibat terjatuh di dalam kamar mandi.

Setelah menerima laporan tersebut Wadansatgas Mayor Arm Norman Prasetya Budiman, S. I. Pem. Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/105 Tarik/PG memerintahkan Komandan pos Long Bawan Sersan Kepala Akhmad Sofyar bersama dengan Tamtama Kesehatan Prajurit Dua Yoko agar segera ke rumah nenek (Kemok 69 th).

Sampai di rumah nenek personel Satgas Pamtas memberikan pertolongan pertama dengan membalut luka.

Dikarenakan luka yang parah maka Danpos menghentikan mobil yang melintas untuk membawa nenek ke Pos Kout Long Bawan Satgas Pamtas karena kondisi hujan lebat sehingga tidak memungkinkan untuk di evakuasi menggunakan motor.

Dansatgas Yonarmed 5/105 Tarik/PG Mayor Arm Yan Octa Rombenanta, S.Sos.  menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk peran aktif Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/105 Tarik/PG yang harus selalu siap membantu kesulitan masyarakat di sekitarnya dalam bentuk apapun.

“Cucu nenek Kemok Kak Ika tidak bisa mengucapkan apa-apa selain ucapan terima kasih yang sangat mendalam atas bantuan dari personel Satgas yang telah membantu menagani luka dari nenek tersebut karna kalau bukan dari personel Satgas maka luka nenek hanya akan dibalut oleh kain karna tetangga rumah dari nenek tersebut tidak ada di rumahnya,” katanya.

Kepala Desa Lepatar Kecamatan Krayan Barat Bapak Henri Melud (45) juga sangat merespon bantuan yang diberikan personel Satgas Pamtas  Pos Kout Long Bawan walaupun dalam keadaan hujan yang sangat deras Personel Satgas tetap mau dan ikhlas untuk membantu warga masyarakatnya yaitu nenek Kemok.

Kades Lepatar menyampaikan keberadaan Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG sangat membantu warga ketika ada kesulitan.

“Kami selaku warga negara perbatasan akan selalu berkolaborasi, karena warga sangat membutuhkan bantuan dari personel Satgas Pamtas, karena RS Pratama dan Puskesmas yang ada di Krayan untuk fasilitas kesehatannya masih kurang sehingga kalau ke Puskesmas dan RS tidak terjangkau maka jalan satu-satunya untuk pertolongan warga kami adalah ke Pos Satgas Yonarmed 5/105 Tarik/PG,” ungkapnya. (sk)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here