Kejuaraan Menembak Perbakin Malinau Resmi Ditutup

Pengalungan medali kepada para pemenang

KAYANTARA.COM, MALINAU – Kejuaraan menembak Perbakin Malinau 2022 dan menyumpit  yang digelar sejak tanggal 3-4 September telah berakhir dan sukses.

Kegiatan yang diikuti 209 shooter dari kabupaten kota se-Kaltara ini pun resmi ditutup langsung oleh Komandan Satuan Brimobda Kaltara, Kombes Pol Noor Hudaya di Markas Brimob Malinau Kompi 4/A Pelopor.

Usai ditutup, Dansat Brimob Polda Kaltara menyerahkan piala dan penghargaan kepada para pemenang dari beberapa kategori yang dipertandingkan.

Perwira melati tiga ini turut mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Perbakin Malinau yang pertama digelar secara terbuka.

“Kami sangat bangga dan patut diapresiasi. Apalagi even kejuaraan menembak Perbakin sukses dan diikuti oleh peserta dari kabupaten kota,” kata Noor Hudaya dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Ia pun memberikan ucapan selamat kepada pemenang. “Bagi para saya harap terus berlatih,” pesannya.

Lebih lanjut, Ia berharap turnamen yang sama juga akan digelar dan akan lebih semakin banyak lagi pesertanya. “Itu harapan kita. Informasinya dalam waktu dekat akan dilaksanakan bupati cup. Mudah-mudahan bisa ramai yang ikut dalam kejuaraan menembak Perbakin,” imbuhnya.

Ia juga berpesan kepada para atlet penembak se- Kaltara untuk tidak hanya mengembangkan ditingkatkan daerah. Tapi harus bisa ikut ke even-even regional maupun nasional.

Terpisah, Ketua Pelaksana Perbakin Malinau Willy Charles mengaku selama pelaksanaan kegiatan telah berjalan sesuai dengan rondown acara.

Bahkan dari jumlah peserta, sebut Willy, sebanyak 209 peserta atau para shooter baik dari Nunukan, Bulungan, Tana Tidung, Tarakan dan Malinau.

“Melihat jumlah ini animo atlet cukup tinggi. Hanya sangat disayangkan, untuk di Poprov nanti Perbakin Kaltara tidak bisa digelar,” ungkapnya.

Perbakin Kaltara kedepan diharapkan bisa berjalan dengan baik dan menjaring atlet-atlet dari kabupaten kota.

“Karena potensi para penembak cukup tinggi. Apalagi di Malinau sebagai tuan rumah juga cukup banyak,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Willy juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya baik pemerintah daerah Malinau, pihak swasta dan KONI Malinau serta Brimob Malinau yang telah menyukseskan kegiatan ini.

“Kami juga selalu panitia memohon maaf kepada para peserta jika selama kegiataan ada yang kurang berkenan atau kurang memuaskan. Meski begitu dari kejuaraan menembak ini bisa memberikan dampak maksimal dan mengasah para atlet penembak di Kaltara khususnya juga di Malinau,” pungkasnya. (SK)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here