Binrohtal Rutin, Guna Tingkatkan Keimanan Personel Polda Kaltara

KAYANTARA.COM, BULUNGAN – Personel Polda Kaltara melaksanakan kegiatan binrohtal ( pembinaan rohani dan mental ) rutin berupa pembacaan Yasin, doa bersama dan ibadah singkat setiap hari Kamis di Mesjid Nur Arya Guna dan Gereja Oikumene Hosana.

Kegiatan ini menjadi wujud nyata dari kedekatan spiritual yang dijalin oleh seluruh Personel Polda Kaltara.

Meskipun memiliki tugas sehari-hari sebagai anggota Kepolisian, seluruh Personel Polda Kaltara tetap mengutamakan kegiatan ini sebagai bagian dari keseimbangan antara tugas/ profesi dan kebutuhan spiritual.

Kegiatan binrohtal ini mencerminkan komitmen dalam menjaga hubungan yang erat dengan nilai-nilai agama dan masyarakat.

Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas dan persatuan sesama Personel Polda Kaltara. Melalui doa bersama, mereka menyatukan tekad untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Kaltara.

Kegiatan binrohtal rutin ini bukan hanya sekadar ritual, namun juga sebagai bentuk komitmen Polda Kaltara dalam menjaga keselarasan antara tugas Kepolisian dan spiritualitas.

Kegiatan binrohtal rutin ini menjadi bukti nyata bahwa seluruh Personel Polda Kaltara tidak hanya berperan sebagai penegak hukum tetapi juga sebagai bagian integral dari masyarakat yang taat beragama dan menghormati nilai-nilai keagamaan masing – masing Personel.(Hms-Polda)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here