Total Positif Corona di Kaltara 165 Orang, 94 Diantaranya Masih Dirawat, 69 Sembuh

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pasien positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bertambah satu orang. Dengan begitu, total kasus sembuh menjadi 69 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy mengatakan, satu penambahan kasus positif ini merupakan warga Kabupaten Bulungan.

Yakni atas nama AFM (28) jenis kelamin laki-laki yang merupakan kontak erat dari klaster Refreat GKII Langap di Kabupaten Malinau.

“Total pasien positif sembuh ada 69 orang, meliputi di Tarakan 20 orang, Malinau 15 orang, Nunukan 21 orang, Bulungan 13 dan nol di Tana Tidung,” sebut Agust.

Selain kasus sembuh, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara juga menerima laporan penambahan pasien positif sebanyak satu orang. Penambahan kasus positif ini juga berasal dari Bulungan atas nama HN (40) jenis kelamin perempuan.

“Ada tambahan kasus positif dari Bulungan hingga total menjadi 165 orang. Namun pasien positif telah meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Tanjung Selor sekitar pukul 15.20 Wita kemarin. Pasien ini dirawat sejak tanggal 15 Mei lalu,” ungkapnya seraya mengatakan hasil pasien positif yang meninggal ini telah dimakamkan sesuai protokol Covid-19.

Dari 165 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, 94 diantaranya masih menjalani perawatan di rumah sakit rujukan yang tersebar di lima kabupaten kota.

Adapun perkembangan orang dalam pemantauan (ODP) hingga hari ini berjumlah 287 orang, orang tanpa gejala (OTG) 850, dan 28 orang pasien dalam pengawasan atau PDP. (*/sur)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here