Umat Nasrani dan Muslim Gotong Royong Bangun Gereja di Krayan

Dalam Karya Bhakti Koramil 0911-06/Krayan di Desa Liang Butan

Koramil 0911-06/Krayan bersama warga dengan latar belakang beda agama saat bergotong royong membangun gereja di Desa Liang Butan. (Foto: Koramil 0911-06/Krayan)

KAYANTARA.COM,KRAYAN-Meski berbeda agama namun tetap satu keyakinan yaitu Tuhan Maha Esa. Dengan dasar itu, saling menghormati dan menghargai antar Agama tetap terjaga.

Demikian disampaikan Danramil 0911-06/Krayan Lettu Inf Joan Agus saat memimpin pembangunan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock di Desa Liang Butan, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Selasa (10/12/2019).

Pembangunan gereja yang terletak di Jl.Simamora ini dilakukan secara bergotong royong. Tak hanya dari umat nasriani, warga yang beragama Islam juga turut membantu. Salah satunya pengecoran atap teras GBI tersebut.

“Kegiatan karya bhakti yang dilakukan Koramil 0911-06/Krayan ini mencerminkan kepribadian, bahwa di daerah perbatasan RI-Malaysia khususnya wilayah Krayan tetap terjaga kerukunan antar umat beragama,” kata Joan.

Pendeta Jimilo sebagai pengembala jemaat GBI Rock mengaku bangga dan bahagia dengan kerukunan antar umat beragama itu. Dirinya juga merasa bersyukur telah selesainya pengecoran atap teras gereja di desa tersebut.

“Gereja dapat terselesaikan dengan cepat dan lancar berkat gotong royong antara Koramil 0911-06/Krayan dengan masyarakat yang berbeda-beda agama tetapi tetap menjaga kerukunan dalam berkehidupan,” pungkasnya. (*)

Penulis: Pendim 0911/ NNK

Editor: Mansyur Adityo

Iklan



1 KOMENTAR

  1. Kepada yth :
    – Danramil 0911-06/Krayan Lettu Inf Joan Agus
    – Kepala desa/lurah
    – Para Tokoh masyarakat
    – Para Tokoh agama

    Di
    Desa Liang Butan, Kec Krayan.

    Dengan Hormat.

    Jika bpk / ibu berkenan, kami mohon dapat diberi metode atau Kiat Kiat nya agar kami seluruh WNI dpt berbuat & melakukan seperti yg dilakukan oleh masyarakat di wilayah bapak / ibu.

    Hal tersebut sangatlah dibutuhkan oleh WNI demi terciptanya Persatuan & Kesatuan NKRI.

    Demikian Untuk Maklum.

    Salam Hormat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here