Bantu Warga Terdampak Covid-19, PDIP Tarakan Salurkan Paket Sembako

KAYANTARA.COM,TARAKAN – Pandemi Covid-19 yang terjadi hampir di seluruh wilayah di belahan dunia mengundang perhatian serius dari seluruh kalangan. Termasuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tarakan.

Dalam rangka ikut membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid -19, DPC PDI Perjuangan Tarakan bersama Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDI Perjuangan) DPRD Tarakan, melakukan pembagian paket sembako yang dilaksanakan pada 12 hingga 15 April 2020 di empat kecamatan, yakni Kecamatan Tarakan Timur, Tarakan Tengah, Tarakan Barat, dan Tarakan Utara.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Edi Patanan selaku Sekretaris DPC dan juga sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tarakan bersama dengan anggota DPRD FPDI Perjuangan yaitu Herlin Lade, SP dan Markus Minggu, serta segenap kader PDI Perjuangan Kota Tarakan.

Pengurus DPC PDI Perjuangan menyerahkan bantuan berupa sembako ke warga yang terkena dampak Covid-19.

“Penyerahan dilakukan secara langsung ke masyarakat terkena dampak Covid-19. Upaya yang dilakukan mendapat respon yang baik dan mengharukan dari si penerima paket sembako,” kata Edi Patanan.

Selain itu, dikatakan Edi Patanan, dilakukan edukasi bagi masyarakat bagaimana menghadapi situasi pandemi Covid-19 dengan menghindari keramaian, menjaga kebersihan serta tetap di rumah sesuai arahan pemerintah.

“Jika harus keluar rumah karena ada keperluan yang sangat penting maka harus menggunakan masker, tetap jaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan atau menggunakan handsanitaizer,”imbuhnya. (aan/sur)

Iklan



1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here