Waspada, Positif Corona dan PDP Meninggal di Tarakan Terus Melonjak

Press release harian Gugus Tugas Covid-19 Tarakan (Foto: Dok Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Grafik kasus positif corona atau Covid-19 di Kota Tarakan terus beranjak naik. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan mencatat hingga pukul 10.00 Wita, Selasa (5/5), pasien positif bertambah menjadi 35 orang, dari 34 data sebelumnya.

“Hari ini terdapat penambahan satu kasus poaitif. Yaitu atas nama A laki-laki umur 33 tahun beralamat di Kelurahan Karang Anyar, ” kata Juru Bicara Covid-19 Tarakan, dr Devy Ika Indriarti, dalam press releasenya, pagi tadi.

Warga Tarakan Barat itu sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan atau PDP selama tiga atau empat hari lalu dengan keluhan sesak napas.

Bahkan, pasien juga diduga kuat tertular karena kasus transmisi lokal lantaran tak memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit di luar Tarakan.

“Tapi hari ini kita akan lakukan tracing kasus baru ini untuk memastikan riwayat penularan yang dialami pasien,” ujarnya.

Sementara itu jumlah PDP yang menjalani perawatan di RSUD Tarakan tercatat sebanyak 6 orang. Sedangkan PDP yang meninggal dunia juga kembali bertambah menjadi 5 dari 4 orang data sebelumnya.

“Pada tanggal 4 Mei terdapat penambahan kasus kematian satu orang yang merupakan PDP, dan siangnya telah dimakamkan di Juata Laut dengan prosedur pemakaman Covid-19,” ungkap Devy.

Adapun orang tanpa gejala (OTG) hingga hari ini berjumlah 478, dan 321 masih dalam pemantauan petugas, serta 157 orang telah selesai.

Sedangkan jumlah kumulatif orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 371, masih dipantau 108, dan 263 telah selesai dipantau. (*)

Reporter: Mansyur Adityo

Iklan



1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here