Tawarkan Beasiswa ke Luar Negeri, Biaya Ditanggung 100 Persen

Wali Kota Tarakan, dr Khairul (Foto: Supriyadi/Kayantara)

KAYANTARA.COM,TARAKAN – Pemkot Tarakan menggelar pemantapan pengembangan ekonomi wilayah dan sumber daya lokal yang berkualitas, Selasa (25/2/2020).

Kegiatan ini digelar bersama forum organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Tarakan, dengan membahas peluang investasi di Bumi Paguntaka, khususnya di Kalimantan Utara (Kaltara).

“Kurangnya peminat wagra Kaltara untuk mendaftar program beasiswa, sekretaris II Bidang Ekonomi Kedutaan Besar Australia menawarkan beasiswa kepada seluruh warga negara Indonesia, salah satunya warga Kaltara,” jelas Walikota, dr Khairul.

Ia memastikan bahwa beasiswa tersebut dibuka seluas-luasnya kepada masyarakat Tarakan. “Semua pembiayaan selama mendapatkan beasiswa ini, menjadi tanggung jawab Pemerintah Australia baik untuk jenjang strata II maupun III,” sebutnya.

Dalam beasiswa tersebut ditawarkan beberapa bidang studi yang tersedia pada tiap fakultas. Di antaranya kesehatan, kebijakan publik, advokasi, ekonomi dan lainnya.

Tercatat, sejak 1960 sampai sekarang, ada delapan orang yang telah mendapatkan beasiswa tersebut.

Bahkan, penerima beasiswa ini tidak hanya diperuntukan kepada pelajar maupun mahasiswa melainkan terbuka bagi aparatur sipil negara (ASN).

“Kalau ada yang berminat baeasiswa belajar di Amerika dan Australia ini segera mendaftarkan diri, nanti Dinas Pendidikan akan memfasilitasinya ke dua negara tersebut dengan pembiayaan ditanggung 100 persen,” demikian Khairul. (*)

Reporter: Supriyadi
Editor: Mariani

Iklan



2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here