Tingkatkan Kapasitas Wartawan, BI Kaltara Gelar Capacity Building di Bali

KAYANTARA.COM, Bali – Guna meningkatkan kapasitas wartawan media cetak, online, televisi, dan radio yang bertugas di Wilayah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Kaltara menggelar Capacity Building Wartawan di Provinsi Bali, pada 20 hingga 23 Mei 2024.

Kepala KPwBI Kaltara, Wahyu Indra Sukma berharap, wartawan bisa menyajikan informasi tentang program dan kebijakan BI dengan bahasa sederhana, yang mudah dipahami masyarakat.

“Terutama terhadap fungsi BI sebagai bank sentral dalam kebijakan moneter, sistem pembayaran, dan stabilitas sistem keuangan, serta diseminasi kebijakan BI, baik di pusat maupun daerah,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, wartawan dibekali ilmu jurnalistik oleh narasumber berpengalaman untuk memperkaya pengetahuannya akan kewartawanan.

“Karena kita di Bank Indonesia punya kebijakan, sehingga bisa di syiarkan teman-teman media ke masyarakat yang lebih luas,” ujar Wahyu Indra Sukma.

“Kami sadar bahwa peran media itu pentingpenting di dalam policy Communication Bank IndonesiaIndonesia untuk menyebarkan lebih luas ke masyarakat. Sehingga apa yang kita komunikasikan bisa sama dengan yang kita mau,” lanjut Indra -sapaan akrabnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dengan awak media.

“Menjalin silaturahmi dengan teman-teman media. Karena kita tidak ingin hubungan Bank Indonesia dengan media hanya profesional saja. Kita juga ingin hubungan ini dekat. Karena kita sebagai manusia juga tidak lepas dari hubungan sosial,” turun Indra.

Ia berharap kolaborasi dan sinergitas tidak hanya sebatas profesional. Tetapi juga dalam event yang lain. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here