50 Karung Ballpress Asal Malaysia Berhasil Diamankan

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Tim SFQR Lanal Nunukan jajaran Lantamal XIII Koarmada II berhasil menggagalkan upaya penyelundupan Ballpress ilegal jalur laut asal Tawau-Malaysia dengan mengamankan 50 Karung Ballpress, di Perairan Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Minggu (26/05).

Proses penggagalan penyelundupan Ballpress ini terjadi pada hari Sabtu (25/05) malam hari, berawal dari Tim SFQR melaksanakan Patroli Sektor Rutin sebagai langkah menjaga stabilitas keamanan laut Kabupaten Nunukan dan intensitas pengawasan serta penindakan terhadap kegiatan ilegal di Perairan Nunukan.

Pada pukul 17.30 Wita, Tim melaksanakan pemeriksaan terhadap Kapal Kayu bermuatan sembako. Saat pemeriksaan berlangsung, ditemukan puluhan karung barang yang mencurigakan berupa pakaian bekas dan sepatu bekas.

Dari hasil pemeriksaan barang bukti yang diamankan, didapatkan 42 karung ballpress berisi pakaian bekas layak pakai dan 8 karung ballpress berisi sepatu bekas layak pakai berbagai merk branded.

Pada kesempatan yang berbeda, Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP., CFrA. menegaskan bahwa keberhasilan Lanal Nunukan dalam menggagalkan penyelundupan ballpress ini merupakan tindak lanjut keseriusan TNI AL dalam melaksanakan pengamanan perairan diperbatasan secara masif guna meminalisir segala bentuk ancaman dan pelanggaran hukum, pungkas Laksma Deni Herman. (*)

Sumber: Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here