Politik Santun Silaturahmi Hasan Basri dengan dr Khairul

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Calon incumbent pada pemilihan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tarakan mendatang, dr. Khairul menyambangi kediaman Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri, kemarin (30/5).

“Jadi kedatangan dr. Khairul ke rumah kami bertujuan untuk silaturahim, sembari juga bercerita banyak hal termasuk soal Tarakan ke depannya,” tutur Ketua PBSI Kaltara ini.

Lebih lanjut, Hasan Basri menceritakan dalam pertemuannya tersebut juga Hasan memberi masukan-masukan terkait, hal-hal yang harus dibenah jika nantinya dr. Khairul dipercayakan kembali menjabat sebagai Wali Kota Tarakan.

“Sebagai penyambung informasi dari pusat ke daerah, kami memberikan beberapa masukan dan juga evaluasi-evaluasi yang perlu dilakukan, terutama dalam hubungan dengan pemerintah pusat dan beberapa hal di bidang UMKM dan perikanan di mana saat ini mata pencarian masyarakat Tarakan kebanyakan nelayan dan petambak,” ungkap lelaki yang dilirik beberapa partai untuk diusung maju Pilgub Kaltara.

Salah satu pembahasan yang menjadi fokus diskusi, persoalan pendidikan mengingat 4 tahun terakhir Hasan Basri fokus mengemas program beasiswa untuk tingkatan SD hingga kuliah.

“Nantinya dapat bersinergi dengan pemerintah kota mengusung misi mencerdaskan anak-anak kita di Kaltara dan khususnya Tarakan,” jelas lelaki yang dipercayakan menjadi Dewan Pembina KADIN Kaltara ini.

Lebih lanjut Hasan menjelaskan, banyak hal yang menjadi topik silaturahmi dirinya dengan dr. Khairul. “Banyak hal memang yang kami diskusikan dan saling tukar pikiran, karena saya dan Pak Dokter juga bukan baru kenal sekarang. Kami sama-sama bertumbuh dalam organisasi hingga saat ini,” jelas Hasan Basri.

Diberitakan sebelumnya, nama Hasan Basri masuk dalam bursa politik pemimpin di Kalimantan Utara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara nantinya, akan diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat.

“Saat ini, udah beberapa parpol juga melirik saya untuk maju menjadi calon Gubernur Kaltara. Pada prinsipnya, di mana amanah diberikan maka saya akan sungguh-sungguh melaksanakannya dengan baik,” ungkap HB sapaan akrabnya.

Sebagai putra daerah yang ikut berkontribusi dalam melahirkan Kaltara, maka kata HB, dirinya menginginkan Kaltara akan semakin berkembang. Berdasarkan pengalaman dan juga koneksi di pusat HB optimistis bisa membawa Kaltara lebih maju.

“Insya Allah jika diamanahkan maka akan lebih mudah untuk mendapatkan dukungan dari pusat bila nantinya diamanahkan menjadi pemimpin daerah,” jelas HB. (***)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here