Hari Pertama Lomba, Para Kafilah Unjuk Diri Jadi Yang Terbaik

KAYANTARA.COM, Tideng Pale – Kafilah-kafilah dari 5 Kabupaten/Kota yang bertarung pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) saling mempertunjukkan kemampuannya pada hari pertama MTQ yang dihelat mulai Selasa (11/6) pagi.

Semua kategori lomba MTQ diperlombakan pada MTQ IX Kaltara kali ini terkecuali hadist. Para kafilah berlomba di 5 arena yang telah dipersiapkan oleh panitia pelaksana. Yaitu, Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) H. Joesoef Abdullah, Pendopo Djaparuddin, Aula Bankaltimtara, Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Masjid Agung At-Taqwa Tideng Pale.

Keseluruhan dari 449 kafilah yang mengikuti cabang lomba, terdapat 2 kafilah yang sedari awal mengundurkan diri, yaitu dari cabang perlombaan Musabaqah Kontemporer. 1 kafilah asal Kabupaten Malinau dan 1 kafilah dari Kota Tarakan.

Pada hari pertama ini, lomba-lomba ini berlangsung secara lancer, tertib dan aman. Juga beberapa kategori lomba akan berlangsung hingga malam hari lalu dilanjutkan hingga keesokan harinya. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here