21 Guru Penggerak di Tarakan Dikukuhkan Pj Wali Kota Bustan

Penjabat Wali Kota Tarakan Bustan saat menghadiri acara Pengukuhan Guru Penggerak Angkatan IX Kota Tarakan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan, Selasa (11/6)-Humas Pemkot Tarakan.

KAYANTARA.COM, Tarakan – Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., menghadiri acara Pengukuhan Guru Penggerak Angkatan IX Kota Tarakan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan.

Sebanyak 21 orang Guru Penggerak dikukuhkan dalam acara ini dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang berorientasi pada peningkatan proses dan hasil peserta didik.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota menegaskan bahwa program Merdeka Belajar adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru yang bertujuan menjadikan guru sebagai pemimpin dalam pembelajaran.

“Guru penggerak diharapkan dapat menciptakan pembelajaran yang berpusat pada murid dan menggerakkan ekosistem pendidikan yang lebih baik,” ujar Pj. Wali Kota.

Bustan juga menambahkan bahwa guru penggerak harus mampu menjadi teladan dengan kemampuan dan daya juang yang tinggi untuk membawa perubahan positif di lingkungan sekolah.

Acara pengukuhan ini juga menambah jumlah guru penggerak di Kota Tarakan dari 50 orang menjadi 78 orang. Pengukuhan ini lanjut Bustan tak hanya sekadar penghargaan atas dedikasi dan kerja keras para guru, tetapi juga merupakan bentuk komitmen pemerintah dan masyarakat Kota Tarakan untuk terus mendukung peran para guru penggerak dalam menginspirasi dan membimbing sesama pendidik.

Kedepan, Bustan berharap para guru penggerak yang dikukuhkan dapat terus menjadi teladan dan menjaga semangat serta komitmen mereka dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kota Tarakan. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here