Hasil Sidak Menjelang Idul Adha, Stok dan Harga Kebutuhan Pokok di Tarakan Aman

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai lokasi pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Sidak ini bertujuan untuk memantau ketersediaan dan harga kebutuhan pokok utama menjelang Idul Adha. Lokasi yang dikunjungi meliputi Pasar Tenguyun, Gudang Bulog, PT. PLN, distributor, serta supermarket di Tarakan.

Hasil dari sidak ini menunjukkan bahwa stok dan harga kebutuhan pokok di kota Tarakan berada dalam kondisi terkendali. Pj. Wali Kota memastikan bahwa harga dan stok kebutuhan pokok aman. Stok beras di Bulog dilaporkan aman untuk enam bulan ke depan. Selain itu, sidak ini juga memastikan kelancaran dan keamanan distribusi barang.

Pj. Wali Kota juga menyatakan bahwa meskipun ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga, kenaikan tersebut masih berada pada tingkat yang normal dan tidak membebani masyarakat.

Kunjungan ke PT. PLN juga menjadi bagian penting dari sidak ini. Pj. Wali Kota memastikan kelancaran pasokan listrik, terutama selama perayaan Idul Adha, sehingga masyarakat dapat merayakan hari besar ini dengan nyaman dan tanpa gangguan. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here