LDII Tarakan Kurban 182 Sapi dan 18 Kambing di Idul Adha

Ketua Pemuda LDII Tarakan (Sebelah Kanan) Bersama Tim Kurban 2024, Foto : Istimewa

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Dalam momen penuh berkah Idul Adha 1445 Hijriah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Tarakan membuat gebrakan dengan menyembelih 182 sapi dan 18 kambing pada hari pertama, Senin (17/6/24). Perayaan ini menjadi sorotan utama karena melibatkan jumlah hewan kurban yang begitu besar.

Ketua Pemuda LDII Kota Tarakan, Hendri Bin Hatta, menjelaskan bahwa penyembelihan ini dilakukan di empat kecamatan yang tersebar di seluruh wilayah Kota Tarakan, menjangkau banyak warga dan memperkuat semangat kebersamaan.

“Alhamdulillah, pada Idul Adha kali ini, warga LDII se-Kota Tarakan berhasil menyembelih ratusan hewan kurban. Pada hari pertama, total ada 182 ekor sapi dan 18 ekor kambing yang dikurbankan, dan tidak menutup kemungkinan akan ada tambahan di hari berikutnya,” kata Hendri dengan penuh rasa syukur saat berbicara kepada awak media.

Meskipun begitu, jumlah hewan kurban tahun ini sedikit menurun dibandingkan tahun lalu. “Tahun lalu, jumlah hewan kurban bisa mencapai lebih dari 200 ekor, tapi tahun ini hanya 182 ekor sapi dan 18 ekor kambing,” tambahnya.

Hendri menegaskan bahwa semua hewan kurban tersebut murni berasal dari warga LDII tanpa bantuan eksternal. “Semua hewan kurban ini dibeli sendiri oleh warga atau hasil swadaya. Tidak ada bantuan dari pihak lain, semuanya murni dari warga LDII,” jelasnya.

Daging kurban ini dibagikan kepada seluruh masyarakat Kota Tarakan, termasuk tetangga, pekerja yang membantu pemotongan, pengunjung, dan warga sekitar. “Kami membagikan daging kurban kepada semua orang di Kota Tarakan,” tutup Hendri dengan penuh semangat.

Mari rayakan semangat berbagi dan kebersamaan di hari yang suci ini. Selamat Hari Raya Idul Adha! (HI)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here