Sosialisasi Maskot dan Jingle Pilkada Kaltara, Gubernur Ingatkan Pentingnya Sosialisasi Pemilu

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Langit Lapangan Agatis yang cerah pada malam hari ini, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) DR. (H.C). H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum., hadiri Sosialisasi Pengenalan Maskot dan Jingle dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltara, Jumat (28/6/2024)

Dihadapan keramaian dan antusiasme ribuan masyarakat Tanjung Selor yang memadati Lapangan Agatis, Gubernur dengan penuh semangat memberi sambutan di atas panggung utama.

“Saya sangat senang dan mengapresiasi terselenggaranya acara yang diselenggarakan oleh KPU pada malam ini” ungkap Gubernur dalam membuka sambutannya.

“Kita ketahui bersama, bahwa pada 27 November 2024 yang akan datang akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di seluruh Indonesia. Yang merupakan salah satu agenda penting dalam demokrasi di negara kita” ucap Gubernur dalam sambutannya.

Menurutnya, KPU telah meluncurkan jadwal serta tahapan Pilkada. Salah satu tahapannya adalah pengenalan Maskot dan Jingle Pilkada Kalimantan Utara 2024 yang terlaksana pada malam ini.

“Maskot dan Jingle telah menjadi bagian penyelenggaraan pemilu dan pilkada. Ini merupakan upaya pemerintah serta KPU untuk mensosialisasikan secara massive tentang penyelenggaraan pemilu kepada masyarakat” ungkapnya lagi.

Turut hadir malam ini, Anggota KPU RI Betty Eplison Indroos, Ketua KPU Kaltara Haryadi Hamid beserta Anggota KPU lainnya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltara serta perwakilan KPU Kabupaten/Kota di Kaltara.

Sosialisasi maskot dan jingle pada malam ini juga diwarnai dengan pesta kembang api serta penampilan band dari Ibukota yaitu Tipe-X. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here