Pemagangan Dalam Negeri Diharap Mendorong Pengembangan Skill

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan (Disnakertrans) melaksanakan Pembukaan Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2024 digelar di Hotel Diamond, Senin (1/7)

Pada momen tersebut Kepala Disnakertrans Kaltara, H. Haerumuddin, SH, M.AP., menyerahkan secara simbolis ID Card kepada peserta magang, menandakan proses pemagangan telah resmi dimulai.

“Semoga melalui kegiatan ini para peserta dapat memperoleh keterampilan yang memadai sesuai dengan bidang pekerjaan yang akan diikuti selama kegiatan pemagangan ini,” kata Haerumuddin membaca sambutan Gubernur Kaltara.

Dengan keterampilan dan kompetensi yang diperoleh ini nantinya dapat menjadi bekal yang bermanfaat dalam dunia kerja dan dimasa yang akan datang.

Melalui program pemagangan dalam negeri ini juga menjadi salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam arti yang luas.

Selain itu, Haerumuddin menambahkan bahwa pembangunan ketenagakerjaan di provinsi Kaltara ditujukan untuk melindungi tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran.

“Masalah pengangguran adalah masalah kita dan menjadi tanggung jawab kita bersama baik pemerintah, swasta maupun masyarakat,” ucapnya.

Dari sisi tanggung jawab pemerintah telah banyak upaya yang dilakukan, salah satunya dengan meningkatkan keterampilan pencari kerja melalui kegiatan pemagangan dalam negeri.

Lebih lanjut ia menekankan pemagangan dalam negeri diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam mengatasi masalah pengangguran dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kaltara.

Tidak lupa Haerumuddin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada 26 perusahaan, badan usaha dan jasa perhotelan yang telah mendukung dan mensukseskan program pemagangan dalam negeri tahun 2024 ini.

“Saya berharap seluruh peserta pemagangan dapat mengikuti secara serius dan bersungguh – sungguh karena pemagangan ini lebih menekankan kepada pembentukan keterampilan yang kelak akan menjadi dasar keterampilan dalam wirausaha,” tuntasnya. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here