Golkar Resmi Usung Duet Zainal Arifin Paliwang-Ingkong Ala di Pilgub Kaltara

Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto saat menyerahkan SK dukungan kepada pasangan Zainal Arifin Paliwang-Ingkong Ala sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara pada Pilgub 2024.

KAYANTARA.COM, Tarakan-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah resmi mengusung pasangan Zainal Arifin Paliwang-Ingkong Ala sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara pada Pilgub 2024.

Surat Keputusan (SK) tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di kediamannya, pada Jumat 19 Juli 2024.

Hal ini pun dibenarkan oleh Ketua DPW Partai Golkar Kaltara, Syarwani kepada awak media. “Iya ini sudah final. Pak Airlangga yang langsung menyerahkannya (SK) kepada Pak Zainal,” ungkapnya saat dihubungi melalui telepon seluler.

Dengan demikian, tegas Syarwani, DPD dan DPC Golkar di Kaltara secara otomatis pasti bekerja  memenangkan keduanya di Pilkada yang dihelat serentak pada 27 November 2024. Tak main-main, Syarwani memastikan Golkar akan menggerakkan seluruh kader Golkar dari tingkat provinsi, kabupaten, kota, kecamatan, kelurahan, dan desa-desa yang ada di Kaltara untuk memenangkan Zainal-Ingkong.

“Tentu partai sudah melakukan berbagai mekanisme hingga memilih Zainal-Ingkong. Begitu juga dengan survei dan lain sebagainya menjadi pertimbangan hingga dikeluarkannya SK Partai,” terangnya yang turut mendampingi Zainal-Ingkong menerima SK Partai di Jakarta.

Ia memastikan seluruh tingkatan kader maupun fraksi Golkar yang telah, dan akan dilantik di Kaltara wajib mengamankan serta memenangkan calon yang telah diusung DPP Golkar untuk Pilgub Kaltara 2024.

Terkait hal ini, Zainal Arifin Paliwang menyambut baik dan berterimakasih kepada DPP Golkar yang telah memilih dirinya dan Ingkong Ala untuk diusung di Pilgub Kaltara. Menurutnya, SK Partai Golkar tersebut merupakan suatu kehormatan baginya untuk maju kembali sebagai calon gubernur.

“Pastinya saya merasa bersyukur. Saat ini SK Golkar sudah ada di tangan saya. Ini sudah final, Golkar akan berjalan bersama kita di Pilgub Kaltara,” tuturnya. (*/kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here