Hasan Basri Terpilih Sebagai Pimpinan DPD Forum Kalimantan Bersatu

KAYANTARA.COM, JAKARTA – Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri yang diberikan amanah kembali, oleh masyarakat untuk berjuang di DPD RI lima tahun ke depan, kini dipercayakan menjadi Pimpinan DPD RI Forum Kalimantan Bersatu (2024 – 2029).

Berdasarkan hasil musyawarah secara mufakat, yang dihadiri oleh seluruh senator asal Kalimantan, menyetujui Pimpinan DPD RI dari Forum Kalimantan adalah Hasan Basri dan Pimpinan MPR yakni Teras Narang, pertemuan tersebut dilaksanakan di Hotel Fairmont Jakarta, pada Senin (22/7).

“Untuk bersama-sama berjuang atas nama Kalimantan, seluruh senator yang hadir sepakat menunjuk pemimpin forum Kalimantan di DPD dan MPR RI. Alhamdulillah saya diberikan amanah sebagai Pimipinan forum Kalimantan di DPD dan Bapak Teras Narang di MPR RI,” ungkap Hasan Basri, Ketua Jaringan Saudagar Muhammadiyah Wilayah Kaltara.

Lebih lanjut lelaki yang diamanahkan sebagai Dewan Pembina KADIN Kaltara ini menjelaskan, ada beberapa hal yang disampaikan oleh penasehat Forum Kalimantan Bersatu DPD RI 2024 – 2029 di antaranya agar seluruh senator asal Kalimantan bisa selalu kompak dan saling mendukung.

“Terutama saat nanti pemilihan pimpinan DPD RI, kita berharap agar senator asal Borneo yang dapat duduk di kursi pimpinan hal itu langsung disampaikan oleh Bapak Teras Narang, Bapak Marthin Billa, Bapak Andi sofyan hasdam dan lainnya,” tutur Ketua Persaudaraan Pemuda Etnis Nusantara (PENA) Kaltara periode 2011 hingga 2015.

Pada kesempatan tersebut juga, selain dipilihnya ketua terdapat amanah untuk senator dalam melengkapi Forum Kaukus Kalimantan tersebut di antaranya:
Hasan Basri (Kalimantan Utara) sebagai ketua, Aji Mirni Mawarni (Kalimantan Timur) sebagai sekretaris dan Erlina Wati (Kalimantan Barat) sebagai bendahara.

Suasana acara pertemuan berlangsung penuh keakraban dengan diisi diskusi-diskusi santai, dalam rangka bersama-sama ke depannya untuk memperjuangkan aspirasi dari masyarakat Pulau Borneo.

“Terutama diskusi terkait dengan adanya IKN yang berasa di Kalimantan Timur, sehingga harapan ke depan seluruh senator asal Kalimantan dapat berperan aktif dalam mendukung dan mengawasi pemerintah,” ungkap Pendiri Hipmi Kaltara.

Pertemuan dan silaturahmi Forum koordinasi ke depannya akan terus dilakukan. “Kami usahakan untuk mengagendakan pertemuan rutin, agar silaturahmi terus terjaga di tengah kesibukan masing-masing senator ke depannya,” harap Hasan Basri, Ketua PBSI Kaltara. (*)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here