KRI Raden Eddy Martadinata -331 Tiba di Tanah Air

KAYANTARA.COM, TARAKAN– Usai menuntaskan tugas dalam Latma Multilateral Rim Of The Pacific 2024, Unsur TNI Angkatan Laut (TNI AL) Koarmada II, dalam hal ini KRI Raden Eddy Martadinata-331 tiba di Tanah Air dan telah sandar di Dermaga TNI AL Mamburungan, Lantamal XIII Tarakan, Selasa (20/8/2024).

Setelah melalui pelayaran panjang dalam mengikuti rangkaian kegiatan Latihan Bersama Rim Of the Pasific (Rimpac) Multilateral 2024, Kapal perang yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Adam Tjahja S. yang sekaligus sebagai Dansatgas Latma, Rimpac 2024 ini tiba di Indonesia dan disambut oleh Kabinda Kalimantan Utara, Forkopimda Kota Tarakan beserta Pejabat Utama Lantamal XIII di Dermaga TNI AL Mamburungan, Tarakan, Kalimantan Utara.

“Dengan penuh kebanggan, KRI REM-331 yang diawaki oleh 140 Prajurit Jalasena yang tangguh berhasil menuntaskan semua tugas pada Latma Rimpac 2024 berhasil menaklukkan keganasan Lautan Samudera Pasifik dan kembali dengan selamat di Tanah Air dengan gagah perkasa,”ujar forkopimda.

Lebih lanjut, Forkopimda Kota Tarakan Kalimantan Utara diajak Komandan KRI REM – 331 untuk melaksanakan Ship Tour untuk lebih mengenalkan kecanggihan dan sistem persenjataan KRI, sebelum melanjutkan  pelayarannya menuju Surabaya dan akan tiba pada tanggal 25 Agustus 2024.

“Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang menekankan bahwa setiap Prajurit Jalasena Samudera harus dapat melaksanakan tugas dengan baik,” bebernya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Asrena Danlantamal XIII Kolonel Laut (P) Bambang Purnomo, Asintel Danlantamal XIII Kolonel Laut (P) Syaifudin Zuhri, Aslog Danlantamal XIII Kolonel Laut (T) Yodi Wahyudi, Aspers Danlantamal XIII Kolonel Laut (KH) Drs. Niam Maskuri, Aspotmar Danlantamal XIII Letkol Marinir Kadar Budiyono, Dansatrol Lantamal XIII Letkol Laut (P) Wahyu Hidayat, beserta Forkopimda Provinsi Kalimantan Utara.(*)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here