Diusung 3 Parpol, Yansen-Suratno Resmi Daftar ke KPU Kaltara

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR- Ribuan relawan dan simpatisan menggelar deklarasi pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Kaltara, Dr. Yansen TP, M.Si, – Mayjen TNI (Purn) Suratno, S.IP, M.I.Pol, di Tugu Cinta Damai, Tanjung Selor, ibu kota Kaltara, Kamis (29/8) pagi.

Dari deklarasi tersebut, sejumlah ketua partai politik dan relawan menyampaikan orasinya. Paling mendasar mendukung Yansen-Suratno yakni karena keduanya dinilai memahami Kaltara secara utuh.

Muddain, ketua Koalisi Parpol Yansen-Suratno menyampaikan jika Yansen-Suratno lebih paham membangun Kaltara. “Yakinkan diri kita Yansen dan Suratno adalah pemimpin kita 2024-2029. Bapak Yansen sangat memahami Kaltara, apa yang dibutuhkan Kaltara,” ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kaltara, Herman, S.Pi, juga mengungkap hal yang sama. Yansen sangat paham kondisi Provinsi Kalimantan Utara. “Ini bukan kiasan semata. Beliau birokrat, capaian sebagai ASN, menjadi bupati. Sekarang wakil gubernur, namun tak diberi ruang mewujudkan Kaltara rumah kita. Mewujudkan cita-cita kita dari 4 tahun lalu. Pak Yansen lab yang terlibat dalam pendirian Kaltara. Kita adu gagasan hari ini pada apa yang kita lakukan untuk Kaltara,” ungkapnya.

Sementara, Ir. H. Ismail Malasa, ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kaltara mengajak untuk bersama-sama melahirkan pemimpin yang baik untuk semua. Pemimpin yang dapat membawa kesejahteraan. “Perjalanan sejarah Kaltara, pemimpin saat ini tak memahami siapa kita. Kita serahkan ke yang paham Kaltara,” tukasnya.

Calon gubernur Kaltara, Dr. Yansen TP, M.Si, mengatakan rakyat punya kebebasan memilih yang terbaik. “Rasa hati kita di Kaltara, marilah kita laksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya. Jangan rusak rumah kita. Kita wujudkan Kaltara rumah yang damai yang aman dan memberi kenikmatan bagi kita semua. Jaga kedamaian Kaltara. Kita milik Kaltara, Kaltara milik kita. Yang di sana biar berkata apa saja. Kita di sini menatap masa depan,” ulasnya. (Nrt20)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here