Menang Aklamasi, Muakbar Nahkodai SMSI Tarakan hingga 2029

Muakbar

KAYANTARA.COM, TARAKAN-Muakbar resmi terpilih sebagai Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) periode 2024-2029.

Muakbar terpilih secara aklamasi melalui hasil Musyawarah Kota (Muskot) SMSI ke-I yang dilaksanakan di Gedung Badan Pengendalian dan Pengawasan Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan (BPPMHKP) Tarakan, pada Sabtu 31 Agustus 2024.

Ketua SMSI Kaltara, Victor menitip pesan kepada Muakbar agar segera mendata seluruh media online di Kota Tarakan. Termasuk memastikan bahwa media online yang terdaftar wajib memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan Dewan Pers. Di antaranya perusahaan media siber harus berbentuk badan hukum, memiliki penanggung jawab dan lain sebagainya. Selain itu , wajib mematuhi Pedoman Pemberitaan Media Siber yang dikeluarkan Dewan Pers.

Jelang pelaksanaan Pilkada 2024, Victor juga berpesan agar media online yang tergabung dalam SMSI wajib menyajikan pemberitaan yang menyejukkan dan jauh dari hoax.

“Itu saja sih yang saya harapkan. Semoga bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk pembangunan,” tuturnya.

Sementara itu, ketua terpilih Muakbar berjanji akan memajukan SMSI Tarakan. Dikatakannya, Muskot yang berlangsung hari ini telah melalui proses panjang.

Tak lupa, ia mengucap terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyukseskan Muskot SMSI ke I.

Dikesempatan ini, ia juga mengajak kepada seluruh pengurus untuk meningkatkan eksistensi SMSI. Salah satu caranya adalah dengan berkolaborasi dengan pemerintah dalam hal pembangunan daerah.

“Ke depan tentu tidak mudah. Tapi saya berharap kolaborasi bersama teman-teman, SMSI akan semakin maju,” tutupnya. (Nrt20)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here