BKD Imbau Dokter Spesialis di Kaltara Manfaatkan Peluang untuk Menjadi CPNS

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara, Andi Amriampa

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Dengan diterbitkannya Surat Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Nomor 5900/B-KS.04.01/SD/K/2024 tentang Penyesuaian Jadwal Seleksi Pengadaan CPNS Tahun Anggaran 2024, terdapat peluang baru bagi masyarakat, terutama para dokter spesialis di Kalimantan Utara (Kaltara), untuk bergabung dalam profesi ASN sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara, Andi Amriampa, S.Sos., M.Si., menyampaikan bahwa dengan adanya surat edaran tersebut, masyarakat mendapat kesempatan tambahan untuk mendaftar, terutama mengingat hingga kini masih ada 7 (tujuh) formasi dokter spesialis yang belum ada pelamar.

“Sampai kemarin, formasi dokter spesialis di rumah sakit masih kosong, belum ada pelamar. Ini cukup mengkhawatirkan,” ujar Andi pada Jumat (6/9/2024).

Tahun ini, CPNS dibuka dengan 65 formasi, yang terdiri dari 7 (tujuh) formasi dokter spesialis dan 58 (lima puluh delapan) formasi tenaga teknis lainnya. Hingga 6 September 2024, jumlah pelamar CPNS sudah mencapai angka 1.000 dan yang telah submit 430 pelamar, dan angka ini diprediksi akan terus bertambah seiring dengan perpanjangan waktu pendaftaran.

“Kami berharap para dokter spesialis segera mendaftar karena formasi ini sangat dibutuhkan di Kaltara,” tutup Andi. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here