Yancong Optimis Pasangan ZIAP Raih Suara Terbanyak di Pilgub Kaltara 2024

Yancong (kiri) saat menghadiri peresmian Posko Pemenangan Ziap di Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Yancong menargetkan perolehan kemenangan 70 persen suara yang ada di dapatkan di Kalimantan Utara Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Target yang dipasang ini berasal dari data yang dimiliki oleh Tim Pemenangan ZIAP serta 12 Partai Pengusung yang ada.

Ketua Tim Pemenangan ZIAP, Yancong mengaku optimis dapat mendulang kemenangan maksimal dalam Pilkada yang akan mendatang untuk Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Palingan – Ingko Ala.

Yancong menyampaikan bahwa tim koalisi yang ada pada 12 partai pengusung ZIAP memiliki 21 kursi dengan total keseluruhan suara sebanyak 241.543 suara.

“Untuk kabupaten/Kota  yang ada di Provinsi Kalimantan Utara, kita mempunyai kursi secara keseluruhan diantaranya Kota Tarakan 15 Kursih, Bulungan 15 kursi, Nunukan 21 Kursi, Malinau 7 kursi, Kabupaten Tana Tidung 9 Kursih.

Sedangkan, lanjut Yancong. Sedangkan perolehan suara untuk kota Tarakan 70.953 suara, Bulungan 58.446 suara, Nunukan 70.239 suara, Malinau 30.707 suara, Kabupaten Tana Tidung 7.054 suara, sehingga jumlah kursi yang tergabung dalam partai koalisi menjadi 88 kursi.

“Kalau anggota dewannya kita bebankan 1500 suara maka kita bisa mendapatkan 132.000 suara dari anggota dewan saja itu kalau 1500 suara. Tapi nanti secara teknis akan di bahas lebih lanjut”ucapnya

Selain Itu, Ketua Tim Pemenagan ZIAP, Yancong mengungkapkan untuk perolehan Suara di Provinsi dan Kabupaten/Kota berada di angka 478.942 suara.

“ini 478.942 suara , kalau dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 550.000 suara sudah melebihi 70 persen suara yang akan di dapatkan. Ini diluar dari pada DPR-RI, dimana suara DPR-RI totalnya 216.075 suara, bahkan Ibu Rahmawati sendiri memperoleh 78.168 suara.”terangnya

Dirinya mengucapkan bahwa penyampaikan ini sebagai motivasi yang luar biasa bagi tim pemenangan ZIAP untuk mencapai kemenangan di Pilkada 2024 mendatang.

“Kalau kita berhitung, kita akan menang. Pihaknya harus kembali mengambil suara-suara yang sudah ada. Selanjutnya telah pemberian secara simbolis SK Tim dan form pendataan para perwakilan partai dan relawan, kita bisa memulai kegiatan secara serentak di seluruh wilayah yang ada di Kaltara.”ungkapnya

Setelah pembentukan dan peresmian Posko Utama Tim ZIAP maka Tim Pemenangan ZIAP akan melakukan road show ke 5 kabupaten/kota untuk pembentukan tim ziap yang ada di kabupaten kota.

“Satu kata yang dapat saya sampaikan, mari kita saling membantu dan saling melengkapi apa yang kurang. Ketika ada sesuatu yang kurang kami mohon ini dapat kita lengkapi bersama”tutupnya. (pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here