Dorong Penguatan Akhlak ASN Melalui MTQ Korpri

MTQ KORPRI : Pjs Gubernur Kalimantan Utara, Togap Simangunsong resmi membuka pelaksanaan MTQ Korpri Tingkat Provinsi Kalimantan Utara di Lantai I Selasa, (1/10).

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pjs Gubernur Kalimantan Utara, Togap Simangunsong resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korpri Tingkat Provinsi Kalimantan Utara di Lantai I Selasa, (1/10).

Dalam sambutannya, Togap menyebut bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang lomba, tetapi juga sarana untuk mempererat ukhuwah islamiyah di antara para Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kalimantan Utara.

“Kegiatan MTQ ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk menumbuhkan kecintaan dan pengamalan nilai-nilai alquran dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam tugas dan pengabdian sebagai pelayan masyarakat,” terangnya.

Tema yang diusung dalam MTQ Korpri tahun ini adalah “ASN Unggul, Cerdas, Mulia, dan Berakhlakul Karimah”. Tema ini, kata Togap, sangat relevan dengan peran strategis yang dimiliki ASN dalam pemerintahan dan pelayanan publik. Ia menekankan bahwa menjadi ASN yang cerdas saja tidak cukup, melainkan juga harus memiliki akhlak yang baik.

“MTQ KORPRI ini merupakan wujud dari upaya kita membina ASN yang tidak hanya unggul dalam kompetensi profesional, tetapi juga memiliki etika dan moral yang kuat,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Togap juga mengingatkan seluruh ASN di Kalimantan Utara bahwa mereka memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan bangsa. “Seorang ASN harus menjadi teladan dalam perilaku dan moralitas, serta mampu menginternalisasi ajaran alquran dalam pekerjaan dan pengabdian kepada masyarakat,” terangnya.

MTQ Korpri Provinsi Kalimantan Utara diharapkan mampu melahirkan ASN yang unggul, cerdas, berakhlakul karimah, dan mampu menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab untuk kesejahteraan masyarakat.(dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here