Hasan Basri Bersyukur Presiden Prabowo Libatkan Tokoh Masyarakat Asal Kalimantan di Kabinet Merah Putih

KAYANTARA.COM, JAKARTA – Presiden RI Prabowo Subianto resmi melantik 48 menteri dalam susunan Kabinet Merah Putih periode 2024–2029 serta lima pejabat setingkat menteri di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10).

Pelantikan jajaran menteri berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 133/P Tahun 2024 tentang Pembentukan Kementerian Negara dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Merah Putih periode 2024–2029. Presiden Prabowo Subianto melantik sebanyak 48 Menteri dan lima pejabat setingkat menteri.

Ketua PURT DPD RI Hasan Basri mengucapkan selamat atas dilantiknya para menteri, yang akan membantu presiden dalam menjalankan roda pemerintahan untuk lima tahun ke depan.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Presiden RI dapt memperhatikan Kalimantan, yang mana melibatkan pemuda asal Kalimantan untuk menjadi menteri yang dilantik hari ini,” ungkap lelaki yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komisi III DPD RI periode 2019 – 2024.

Pihaknya berharap ke depan, akan lebih banyak lagi menteri-menteri berasal dari Kalimantan. Mengingat saat ini Ibu Kota Negara (IKN) berada di Kalimantan. “Dengan begitu, menteri tersebut telah mengetahui karakter, ada istiadat setempat,” ungkap Pimpinan DPD RI dari Forum Kalimantan ini.

Lebih lanjut pendiri Hipmi Kaltara ini menjelaskan, pihaknya juga turut mengucapkan selamat bekerja untuk 48 menteri dan lima jabatan setara menteri.

“Meski komposisinya terlihat ‘gemuk’ namun yang paling utama dapat bekerja membantu presiden dalam mewujudkan kedaultan panganndan energi untuk kemakmuran Indonesia. Terutama program prioritas presiden 100 hari hingga 5 tahun ke depan,” jelas Hasan Basri. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here