Pjs Gubernur Pantau Langsung Gelaran Debat Kedua Pilkada Kaltara

KAYANTARA.COM, JAKARTA – Demi memastikan pelaksanaan Pilkada Kalimantan Utara (Kaltara) tahun 2024 berjalan sukses, Penjabat Sementara (Pjs.) Gubernur, Togap Simangunsong menghadiri undangan KPU Provinsi Kaltara dan memantau langsung gelaran debat publik kedua Pilkada Kaltara yang disiarkan langsung dari studio 1 MetroTV pada hari Senin (21/10) malam.

Debat publik kedua tersebut mengusung tema “pembangunan manusia” dengan 6 sub tema yaitu pendidikan, kesehatan, keagamaan, sosial-budaya, kelompok rentan, serta perempuan dan anak.

Togap tampak serius mendengarkan dengan seksama uraian-uraian yang disampaikan oleh masing-masing pasangan calon yang melakoni rangkaian debat publik tersebut bersama jajaran Forkopimda Kaltara.

Dari awal ditunjuk sebagai Pjs., Togap berkomitmen untuk mendukung sepenuhnya apa yang menjadi kebutuhan KPU Provinsi Kaltara agar Pilkada Kaltara tahun 2024 berjalan sukses dan damai di wilayah Kaltara.

Selain dukungan penuh kepada KPU Provinsi Kaltara, Togap menyadari adanya tantangan yang harus dihadapi ditengah kondisi geografis dan majemuknya masyarakat Kaltara, sehingga kehadiran Pjs. Gubernur dalam debat publik tersebut diharapkan mampu menjadi semangat agar Pilkada berjalan dengan damai dan sukses digelar.

Sesaat sebelum debat dimulai, Ketua KPU Provinsi Kaltara, Hariyadi Hamid berharap agar momentum Pilkada tahun ini menghasilkan pemimpin yang mampu membawa harapan dan masa depan masyarakat Kaltara menjadi lebih baik.

“Kita semua berharap melalui momentum pemilihan kepala daerah serentak di Kalimantan Utara akan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa harapan dan masa depan masyarakat Kalimantan Utara yang lebih baik,” ucap Hariyadi Hamid.

Sebelumnya debat pertama telah sukses digelar di Kota Tarakan pada tanggal 9 Oktober lalu, kemudian debat kedua yang berlangsung di Jakarta, dan debat terakhir akan digelar pada tanggal 7 November 2024 bertempat di ibu kota Provinsi Kaltara, Tanjung Selor. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here