Gedung GPSdI Tampak Kembali Baru, Berkat Kerja Sama Satgas TMMD dengan Warga

Personel Satgas TMMD ke 109 bersama warga setempat saat melakukan pengecatan dinding utama gereja GPSdI di Kelurahan Karang Harapan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kekompakan antara Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 yang dilaksanakan Kodim 0907 Tarakan bersama masyarakat terus terjaga dengan baik.

Seperti yang terlihat kegiatan gotong royong di Gereja Pantekosta yang menjadi sasaran fisik tambahan TMMD ke 109, Jumat (2/10/2020).

Pengerjaan kali ini memasuki tahap pengecetan utama dinding gereja yang dikerjakan bersama masyarakat sekitar.

“Pelaksanaan TMMD tidak hanya membangun jalan, tpai juga fasilitas umum seperti merenovasi rumah ibadah, baik gereja maupun masjid sesuai permintaan masyarakat” kata Komandan Satgas TMMD ke 109, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto.

Tak hanya itu, Kodim 0907 Tarakan ini mengatakan pelaksanaan TMMD tak hanya berupa fisik melainkan juga non fisik. “Jadi wajib kami bantu guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat,”ucapnya.

Kuncinya adalah, lanjut dia, dalam membentuk keakraban bersama komponen masyarakat dengan mengedepankan kebersamaan yakni saling membantu dan gotong royong. (*/sur)

Sumber: Kodim 0907 Tarakan

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here