Ini Kunci Kemenangan Pemuda Kasbat Atasi Perlawanan WB FC di Babak Final

Pemain Pemuda Kasbat FC saat melakukan selebrasi usai mencetak gol melalui sepakan pinalti ke gawang WB FC.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kesebelasan Pemuda Kasbat yang berhasil mengunci gelar sebagai juara Walikota Tarakan Cup II 2022 dengan skor tipis 2-1 usai melawan Wija To Bone (WB) FC di babak final tidaklah mudah.

Kendati sempat unggul 1-0 dibabak pertama, WB FC memberikan perlawanan yang cukup merepotkan barisan pertahanan Pemuda Kasbat.

Hingga akhirnya di pertengahan babak kedua, WB FC mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan bebas Adam.

Namun skor imbang ini tak bertahan lama setelah salah seorang pemain WB FC melakukan pelanggaran terhadap pemain Pemuda Kasbat di area terlarang pada menit ke 75. Akibatnya wasit memberikan hadiah pinalti kepada kesebelasan Pemuda Kasbat FC.

Khairul yang bertugas sebagai algojo berhasil menunaikan tugasnya dengan mencetak satu gol tambahan ke gawang WB FC yang dikawal Maknur. Skor 1-2 untuk Pemuda Kasbat.

Skor ini bertahan hingga pluit panjang ditiup oleh wasit sebagai tanda berakhirnya pertandingan. Dengan demikian Pemuda Kasbat dinobatkan sebagai juara Walikota Tarakan Cup II 2022.

Mengulas seluruh pertandingan, pelatih Pemuda Kasbat, Yudi mengaku permainan WB FC sangat baik. Bahkan ia menilai anak asuhnya sempat tak berdaya di sektor gelandang.

Akan tetapi kekurangan yang dimiliki Pemuda Kasbat FC di lini tengah tersebut akhirnya bisa segera teratasi di menit ke 70.

“Permainan teman-teman WB FC sangat bagus, kami sempat kewalahan dari gempuran serangan lawan. Tapi Alhamdulillah kami bisa bermain displin khususnya di babak kedua,” ujarnya.

“Babak kedua kami bisa meperbaiki yang menjadi kekurangan kami, dan saya instruksikan pemain agar bermain dari kaki ke kaki, yang awalnya bermain long ball dan mengakibatkan terjadinya miss antar lini,” tambah Yudi didampingi Manajer Tim Supriadi Salsa. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here