KONI Kaltara Berharap Pengurus IPSI Lanjutkan Prestasi Pencak Silat

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Utara (Kaltara), H. Muhammad Nasir mengapresiasi IPSI Kaltara yang menggelar musyawarah provinsi (Musprov).

Nasir turut hadir sekaligus membuka acara di Hotel Grand Citra Tarakan, Jumat (24/5/2024).

Musprov dinilai Nasir merupakan dinamika organisasi. Di mana ketika habis masa jabatan pengurus, dilaksanakan pemilihan ketua sekaligus pengurus baru.

“Musprov inikan memang sudah aturan dalam organisasi. Selama masanya habis maka diadakan musprov,” ujar Muhammad Nasir kepada awak media.

Selain itu, dengan digelarnya Musprov, menunjukkan komitmen IPSI Kaltara untuk menjalankan roda organisasi.

Sebab sedianya acara ini digelar tahun lalu seiring berakhirnya masa jabatan Sigit Muryono dan jajarannya. Akan tetapi karena berbagai pertimbangan, baru dilaksanakan tahun ini.

Nasir berharap pengurus IPSI Kaltara nantinya tetap menggandeng Sigit Muryono untuk memberi masukkan terhadap program kegiatan ke depan.

Selain itu, prestasi yang sudah ditorehkan sebelumnya dapat dilanjutkan pengurus yang akan datang.

Nasir menegaskan komitmen KONI Kaltara mendukung persiapan cabang olahraga menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara. Termasuk yang dilakukan IPSI Kaltara terhadap 2 pesilatnya. “Siapapun cabor yang lolos dari kualifikasi PON, KONI dengan segala daya upaya mendukung dari segi anggaran maupun yang lain-lain jika diperlukan,” tegas pria yang terpilih menjadi anggota DPRD Kaltara periode 2024-2029 ini. (jkr)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here