Gubernur Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

KAYANTARA.COM, TANJUG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum., menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Kantor Gubernur Kaltara, Kamis (12/9) malam. Acara ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemprov Kaltara, Tim Penggerak PKK, dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Kaltara.

Dalam sambutannya, Gubernur Zainal menyampaikan apresiasinya kepada Tim Penggerak PKK dan PHBI atas terselenggaranya acara tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PKK dan PHBI yang telah mendukung penuh penyelenggaraan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW malam ini,” ujarnya.

Gubernur menekankan pentingnya meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Peringatan Maulid Nabi adalah wujud rasa syukur atas kehadiran Nabi Muhammad SAW. Mari kita teladani sifat-sifat beliau dalam kehidupan kita, baik dalam bermasyarakat maupun berbangsa,” katanya.

Zainal juga mengajak masyarakat Kaltara untuk tetap sabar dalam menghadapi tantangan, sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah.

“Nabi Muhammad SAW menghadapi banyak tantangan dengan kesabaran. Kita harus meniru keteguhan beliau dalam menghadapi rintangan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pilkada serentak yang akan digelar pada November mendatang. Ia mengingatkan pentingnya menciptakan demokrasi yang sehat tanpa hoaks dan ujaran kebencian.

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kaltara, Ketua Tim Penggerak PKK Kaltara Hj. Rahmawati Zainal, pimpinan OPD, dan tokoh masyarakat lainnya. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here